Tak Berkategori

Mulawarman Peduli : Koramil Bantim Dan Vihara Dhammasoka Bagikan Sembako

apahabar.com, BANJARMASIN – Koramil 1007-01 Banjarmasin Timur jajaran bersama Vihara Dhammasoka Banjarmasin menggelar aksi sosial dengan…

Featured-Image
Aksi sosial dengan membagikan sembako kepada warga tidak mampu di wilayah Jalan Kapten Piere Tendean. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Koramil 1007-01 Banjarmasin Timur jajaran bersama Vihara Dhammasoka Banjarmasin menggelar aksi sosial dengan membagikan sembako kepada warga tidak mampu di wilayah Jl. Kapten Piere Tendean Rt 16 Kel Gadang Kecamatan Banjar Tengah.

Menurut Danramil 1007-01 Mayor Gatot Teguh Waluyo, aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian dan sebagai rasa syukur dengan berbagi terhadap mereka yang kurang beruntung di Bulan Suci Ramadhan dengan membagikan sembako.

Baca Juga: Bendera Kuning untuk "Pahlawan" Demokrasi yang Gugur di Kalsel

"Bantuan yang kita berikan ini merupakan wujud kepedulian, kemanunggalan keluarga besar Koramil Banjarmasin Timur dan Vihara Dhammasoka terhadap warga kurang mampu," kata Mayor Gatot Teguh Waluyo kepada bakabar.com di Banjarmasin.

Mayor Gatot menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini sengaja mengambil momentum pada bulan Ramadhan tahun 2019 dengan berbagi sedekah kepada kaum dhuafa.

“Hal ini dimaksudkan agar bisa mengurangi beban ekonomi kepada warga yang kurang mampu di setiap harinya dan banyak lagi hikmah dan manfaat yang bisa diambil dari memberikan sedekah dengan penuh rasa ikhlas ini," ucapnya.

Untuk itulah, tambah Mayor Gatot, sudah menjadi kewajiban TNI membantu kesulitan rakyat tersebut. "Bingkisan yang diberikan TNI dan Vihara Dhammasoka masih sangat sedikit dan mungkin belum mencukupi kebutuhan pokok masyarakat. Namun bukan soal jumlah, tetapi nilai dan makna dari bantuan tersebut. Bahwa kami begitu peduli dengan masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: GP Ansor Banjarbaru Tolak Aksi People Power

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner