Tak Berkategori

Menghadapi Musim Panas, Bupati Tapin Imbau Perusahaan di Wilayahnya untuk Siaga

apahabar.com, RANTAU – Bupati Tapin HM Arifin Arpan imbau perusahaan yang berada di wilayahnya (Kabupaten Tapin)…

Featured-Image
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan ketika diwawancarai awak media terkait ancaman kebakaran hutan di wilayahnya.Foto-apahabar.com/AHC 05

bakabar.com, RANTAU – Bupati Tapin HM Arifin Arpan imbau perusahaan yang berada di wilayahnya (Kabupaten Tapin) siap siaga bersinergi manghadapi musim panas dan ancaman kebakaran hutan.

“Jangan sampai hanya perusahaan yang terdampak kebakaran melakukan sendiri pemadaman di wilayahnya. Serentak bersama sama kita tolong menolong, saya yakin kebakaran bisa tertanggulangi dengan baik dengan lancar,” ujar Arifin Arpan dalam sambutannya di acara buka bersama dengan keluarga besar Hasnur Grup pada Senin (27/5/2019) di Jalan Hauling kilometer 1 Sungai Putting, Kabupaten Tapin.

Selepas acara, Arifin Arpan kembali diwawancara awak media terkait ancaman kebakaran hutan di Kabupaten Tapin.

Dia mengatakan, titik rawan kebakaran sulit diprediksi. Kendati demikian, dia menyebut daerah yang rawan terjadi kebakaran adalah lahan gambut.

“Titik rawan itu merupakan lahan rawa gambut, yang kapan saja bisa terbakar,” ucapnya.

Ketua pelaksana acara buka puasa bersama keluarga besar Hasnur Grup Tatang Bustomi menyambut baik imbauan yang dilakukan Bupati Tapin akan pentingnya kerjasama melawan kebakaran di Tapin. Meskipun pihaknya sebenarnya sudah siaga menghadapi kebakaran.

“Kami sendiri disini memiliki tim khusus untuk menangani kebakaran hutan. Hampir setiap 2 minggu kami melakukan koordinasi tentang ini,” ungkapnya.

“Tetap, kita harus siap siaga untuk mencegah kebakaran hutan,” tambahnya.

Baca Juga: Kemenag Tapin Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Baca Juga: Meriahnya Penutupan Nuzulul Quran di Tapin, 60-an Trofi Dibagikan

Reporter:Ahc05
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner