Sport

Mantan Top Skor Barito Putera Coba Peruntungan di Madura United

apahabar.com, MADURA – Masih ingat dengan Sakie Teah Doe. Mantan top skor Barito Putera yang sukses…

Featured-Image
Sakie Teah Doe. Foto-Instagram.

bakabar.com, MADURA – Masih ingat dengan Sakie Teah Doe. Mantan top skor Barito Putera yang sukses mempersembahkan gelar Divisi Utama 2011/2012 ini kini sedang mengikuti seleksi pemain di Madura United.

“Sackie Teah Doe, pemain asal Liberia menjalani trial di Madura United. Pemain yang musim lalu bermain di Kompetisi Myanmar ini mendapatkan kesempatan trial hingga usainya uji coba kedua,” demikian tulis Madura United di akun resmi media sosial klub, Sabtu (04/05/2019).

Baca Juga: Liga Mahasiswa 2019 Minim Peserta, JPOK Banjarbaru Optimis Wakili Kalsel

Kontestan Liga 1 2019 ini nampak sangat tertarik. Bahkan sang manajer, Haruna Soemitro nampaknya terpukau dengan track record Sakie Teah Doe.

“Trial sampai selesai uji coba vs Persewar tanggal 11, sekilas bagus record karirnya juga bagus 4 tahun main di liga supernya myanmar, 2013-14 main di Barito,” kata Haruna Soemitro.

Sejauh ini Madura United termasuk paling getol menyiapkan tim. Laskar Sape Kerrap yang bakal jadi lawan Barito Putera di laga kedua Liga 1 2019 nanti tersebut terus bongkar pasang pemain.

Sebelumnya, tim besutan Dejan Antonic tersebut mendepak Dane Milovanovic. Keluarnya Milovanivic, lantas membuka kesempatan Sackie Teah Doe untuk masuk tim.

Sackie Teah Doe sendiri sudah tidak asing di telinga fans Barito Putera. Ia merupakan andalan Laskar Antasari di tahun 2011-2012, di bawah asuhan Head Coach Salahudin.

Kala itu Barito Putera masih bermain di kasta kedua liga Indonesia yaitu Divisi Utama, yang kini berubah menjadi Liga 2.

Kepiawaiannya sebagai play maker sukses mengantarkan tim kebanggan Urang Banua merebut gelar Divisi Utama sekaligus memastikan lolos ke Indonesia Super League (ISL) yang kini berganti nama jadi Liga 1.

Baca Juga: Puas Curi Satu Poin, Kini Barito U16 Bidik Kemenangan dari Persela

Bahkan, pada musim tersebut Sakie Teah Doe dinobatkan sebagai top skor Divisi Utama. Ia sukses membukukan 18 gol.

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner