Tak Berkategori

Maling Helm Terpantau CCTV Pemko Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Pencurian helm kian marak terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Tak tanggung tanggung…

Featured-Image
Maling helm terekam kamera pengintai Pemko Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pencurian helm kian marak terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Tak tanggung tanggung 5 buah perlindung kepala pengendara motor lenyap dalam jangka waktu satu hari, Rabu (8/5).

Berdasarkan hasil pantauan CCTV Pemko Banjarmasin, dipojok atas plafon Pemko Banjarmasin, pelaku mengendarai Honda matic warna hitam dengan berboncengan pada pukul 11.45 Wita.

Pelakunya berjumlah dua orang, satunya memakai pakaian warna merah, sedangkan tugas mengambil helm rekannya yang masih berstatus anak kecil.

Anggota Staf Dinas Komunikasi dan Informasi membenarkan bahwa pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor matic warna hitam. Pelaku terpantau CCTV pukul 11.45 Wita dengan sengaja membawa pulang 5 helm di jajaran kendaraan Pemko Banjarmasin.

Baca Juga: Penyidik Miliki Alat Bukti Kasus Bachtiar Nasir

“Iya benar pelaku berjumlah dua orang, satu pelaku mengenakan baju merah, sedangkan satunya anak anak yang beraksi mencuat helm itu,” ujarnya saat memperlihatkan rekaman CCTV kepada awak media.

Kedua pelaku, lanjut dia saat melakukan tindakan pencurian kepada helm terakhir, pengendara memasangkan pelindung tersebut ke anak kecil yang posisinya berada di depannya.

Kemudian empat helm lainnya ditaruh di kantongan plastik berwarna merah. Angga juga termasuk salah satu korban kecurian helm.

Sementara itu, Fudail yang juga sebagai korban maling helm mengatakan akan segera melaporkan pelaku pencurian helm ini kepada aparat hukum.

Secara umum, pencurian helm ini sangat meresahkan pemilik kendaraan yang terparkir di halaman Pemko Banjarmasin. Insiden ini tidak hanya terjadi kedua kali saja.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Ratna Minta Maaf dan Akui Bohong

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner