Tak Berkategori

Khitanan Massal Polda Kalsel Memasuki Hari ke-7

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak tanggal 13 Mei 2019, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan secara…

Featured-Image
Proses khitanan yang digelar Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejak tanggal 13 Mei 2019, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan secara bergantian melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Sunatan Massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73.

Pagi tadi, ratusan anak laki-laki belasan tahun menjalani khitanan atau sunatan massal di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin Jalan Kuripan banjarmasin.

Baca Juga: Pangdam Imbau Masyarakat HST Jaga Keutuhan NKRI

“Engak apa-apa, kaya digigit semut. Nanti sembuh sendiri kok,” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes, memberi semangat kepada salah satu anak yang hendak disunat, Senin (20/5).

Tak lama berselang, dengan wajah sedikit tegang, peserta berbaju koko warna putih itu menurut saja saat diminta petugas untuk berbaring di atas tempat tidur untuk disunat.

Usai menjalani sunat, dia terkekeh sambil berjalan. Dengan mengenakan sarung, tampak senang dengan menebar senyum saat ditanya banyak hal oleh keluarganya.

Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes menyampaikan, disamping menjadi agenda rutin tahunan, kegiatan sunatan massal ini menjadi salah satu kegiatan sosial dalam menyambut Hari Ulang Tahun Polri Ke-73.

“Banyak kegiatan sosial yang kita gelar, sunatan masal ini salah satunya. Bahkan kita juga melakukan donor darah,” ujar Erwin kepada bakabar.com

Terkait sunatan massal ini, kata dia, Bidokkes Polda Kalsel melakukan kegiatan di 15 lokasi secara bergiliran setiap hari.

Dimulai pada tanggl 13 Mei di Rumah Baca Alalak, Kelurahan Alalak Utara Banjarmsin, Komplek Yayasan Al Hafidz mesjid Darul Ihsan, Anjir Pasar Kabupaten Batola hingg pada 29 Mei 2019 di Masjid Al Qaryah Thayyibah, jalan HKSN Raya Banjarmasin.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menciptakan hubungan yang semakin baik antara masyarakat dengan Polri sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman dan damai," serunya.

Salah satu perwakilan orang tua anak yang mengikuti khitanan massal, Siti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Kalsel yang telah menyelenggarakan kegiatan khitanan massal ini.

"Kegiatan ini sangatlah membantu anak-anak kami terutama untuk menjaga kesehatan reproduksi mereka. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala di tempat yang berbeda. Saya sebagai salah satu orang tua sangat mendukung program-program yang diadakan oleh Polda Kalsel," terangnya.

Diakhir kegiatan, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'I, SIK dalam kesempatan ini memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan peserta anak yang di khitan.

Baca Juga: Mulawarman Peduli : Koramil Bantim Dan Vihara Dhammasoka Bagikan Sembako

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner