Sport

Kemenangan Telak Barito Putera di Laga Uji Coba Menyisakan Luka

apahabar.com, JAKARTA – Kemenangan telak Barito Putera pada laga uji coba melawan PS Taruna Perseda, Sabtu…

Featured-Image
M Rafi Syarahil. Foto-apahabar.com/Ahc10

bakabar.com, JAKARTA – Kemenangan telak Barito Putera pada laga uji coba melawan PS Taruna Perseda, Sabtu (04/05/2019) lalu menyisakan luka.

Pasalnya laga yang berakhir dengan skor 8-0 di Lapangan Madya Senayan, Jakarta tersebut, membuat Muhammad Rafi Syarahil cedera.

Rafi mengalami cedera lutut kaki kiri. Kejadiannya saat lepas dari kawalan musuh, ia berbalik badan kemudian salah bertumpu. Ia pun tak bisa melanjutkan laga.

Senin (06/05/2019), ia telah menjalani pemeriksaan. Belum diketahui hasilnya seperti apa. Akan tetapi, kemungkinan butuh pemulihan lama.

“Hari ini baru diperiksa MRI seperti di ronsen, tapi ini kelihatan semua termasuk otot-otot. Kalau cuma di ronsen kan biasa cuma tulang saja,” katanya kepada bakabar.com sembari berharap bisa cepat pulih.

Sementara itu, pelatih Jacksen F Tiago juga berharap cederanya tidak parah. Sebab, meski bukan pemain utama, namun Rafi bisa diandalkan sebagai pemain pelapis.

Sementara itu, 8 gol yang dilesakkan Barito Putera pada laga uji coba melawan tim Liga 3 asal Jakarta itu lima gol dicetak Samsul Arif (menit ke-2, 13, 24, 67 dan 70).

Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Paulo Sitanggang menit ke-32, Lucas Silva menit ke-77, dan Ferizal menit ke-82.

Meski menang telak, Jacksen tak melihat hasilnya. Melainkan kesiapan pemain dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2019 yang akan dimulai pertengahan Mei ini.

“Berapa pun hasilnya yang penting kami harus bisa mempersiapkan pemain yang siap di berbagai lini. Mau pemain inti, lapis kedua atau lapis ketiga, namun semua pemain itu sama,” tegas Jacksen.

Pemain Barito Putera sendiri sudah ada yang balik ke Banjarmasin. Sebagian lagi meminta izin untuk pulang kampung.

Rencananya, Rabu (08/05/2019) mereka sudah berkumpul dan menggelar latihan.

Tidak menutup kemungkinan tim berjuluk Laskar Antasari akan uji coba lagi dengan tim lokal, sebagai persiapan menghadapi laga pembuka melawan Persija Jakarta.

“Untuk tim kita belum tahu siapa. Pokoknya kita harus ada uji coba dulu di Banjarmasin. Saya berharap supaya kami bisa simulasi sebelum melawan tim asal Jakarta yaitu Persija,” pungkas Jacksen.

Baca Juga: Mantan Top Skor Barito Putera Coba Peruntungan di Madura United

Baca Juga: Dua Poin dari Persela, Gilang Bisa Tenang Jalani Ibadah Ramadan

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner