Tak Berkategori

Jelang Ramadan, Intip Cara Pengusaha Wanita Kalsel Gelar Pasar Murah

apahabar.com, BANJARBARU – Sebelum Ramadan, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kalimantan (Iwapi) Kalsel kembali menggelar pasar murah…

Featured-Image
Gelaran Pasar Murah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kalimantan (Iwapi) Kalsel di Banjarbaru, Kamis (2/5) pagi. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Sebelum Ramadan, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kalimantan (Iwapi) Kalsel kembali menggelar pasar murah di kawasan di Jalan Cokrokusumo, Banjarbaru Selatan, Kamis (2/5) pagi.

“Ini agenda setiap tahun kami. Terbuka untuk umum. Guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok,” jelas ujar Bendahara Iwapi Kalsel, Lian.

Baca Juga: Selama Ramadan, Best Western Kindai Hotel Sediakan "Kampoeng Ramadhan"

Lantas mengapa memilih digelar sebelum Ramadan?

“Kalau Ramadan kan capek, haus kalau harus jalan ke pasar, jadi kami buat sebelumnya saja,” tutur Lian.

Pasar murah ini digelar hanya 1 hari. Mulai pagi jam 9 sampai jam 1 siang. Menarik banyak perhatian pembeli, mengingat barang yang dijual lumayan murah.

Barang-barang yang dijual ada produk kecantikan, tupperware. Namun sebagian besar adalah bahan pokok seperti beras, daging, telur, minyak, gula, dan beberapa dari UMKM, seperti sambal ulek finna, ataupun teh.

Lian mengklaim harga di pasar murah Iwapi lebih terjangkau dibanding pasar pada umumnya.

Jika harga daging masih di kisaran Rp100 ribuan per kilogram, tetapi di sana hanya Rp85 ribu/Kg.

“Saya mampir setelah pulang dari jemput anak sekolah. Di sini harganya lumayan murah. Sangat membantu dan semoga ada terus,” ucap Mahmudah salah seorang pembeli.

Hadirnya pasar murah dirasa sangat membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah, seperti Mahmudah. Ia pun berharap semoga ke depannya kegiatan seperti ini berkelanjutan.

Baca Juga: H-4 Ramadan, Stand Pasar Ramadan di HSS Terisi Penuh

Reporter: AHC06
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner