Tak Berkategori

Jelang Lebaran, Nasabah di Martapura Lebih Banyak Tebus Emas

apahabar.com, MARTAPURA – Aktivitas di Pegadaian Syariah Martapura terpantau normal, sekalipun menjelang lebaran banyak nasabah yang…

Featured-Image
Toko Emas Untung di Pasar Baru diserbu pengunjung, jelang lebaran yang tinggal menghitung hari. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, MARTAPURA – Aktivitas di Pegadaian Syariah Martapura terpantau normal, sekalipun menjelang lebaran banyak nasabah yang menebus emas mereka.

“Siklus biasanya mereka (nasabah) menjelang lebaran itu menebus emas yang digadaikannya” ujar Aditya Fitrianto, Staf Penaksir Pegadaian Syariah, ditemui bakabar.com, siang tadi.

Baca Juga: Tuah Lebaran, Toko Perhiasan di Pasar Banjarbaru Diserbu 'Emak-Emak'

Menurutnya, setelah lebaran baru akan banyak lagi nasabah yang menggadaikan emas. Meski banyak nasabah yang menebus kembali emasnya, namun kegiatan lelang emas yang diadakan oleh Pegadaian Syariah, mulai tanggal 3, 13 dan 23 Mei ini masih diminati.

“Lelang emas itu setiap bulan ada, bulan ini ada, ya selalu ada yang minat asalkan emas yang dilelang ini sesuai, misal bentuk, model dan ukurannya cocok ya dibeli sama mereka, harganya juga lebih murah” ucapnya.

Sementara, masyarakat yang sebagian besar ibu-ibu menyatakan membeli perhiasan di Pegadaian untuk dikenakan dan dijual sewaktu-waktu.

“Kalau beli dilelang ya karena harganya lebih murah, biasanya saya cari perhiasan, kan nanti juga bisa dijual lagi,” ujar Hamnah, salah satu nasabah Pegadaian Syariah.

Baca Juga: Rupiah Terkoreksi Seiring Kembali Memanasnya Perang Dagang AS dan China

Reperter: Ahc06
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner