Sport

Jacksen Sudah Tak Sabar, Berikut Jadwal Terbaru Barito Putera di Liga 1 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Revisi jadwal Liga 1 2019 dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Revisi jadwal Liga 1 2019 dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah dikirim ke 18 tim peserta, termasuk Barito Putera.

Pada laga pembuka tim asuhan Jacksen F Tiago akan ditantang juara bertahan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin, 20 Mei ini.

Sebelum draft jadwal ini direvisi, Barito menjamu PSIS Semarang. Namun, kemudian kompetisi ditunda sesuai kesepakatan dengan sejumlah klub hingga lahir lah revisi ini.

Jika melihat jadwal revisi yang diterima bakabar.com, Jumat (04/05/2019), setelah melawan Persija, selanjutnya Rizky Pora dkk menjamu Madura United, Jumat (24/05/2019).

“Sudah waktunya untuk Liga dimulai. Persiapan begitu panjang, kami sudah tak sabar masuk atmosfer kompetisi,” ujar Jacksen via whatapps kepada bakabar.com, Jumat (03/05/2019) malam.

Baca Juga: Berharap Tak Hanya Formalitas, 5 Pemain Peseban Coba Peruntungan di Tim Pra PON Kalsel

Berikut jadwal Barito Putera di Liga 1 2019:

img

Jadwal Barito Putera Liga 1 2019 diolah dari PT Liga Indonesia Baru. Foto-bakabar.com/izul

Terkait laga pembuka melawan Persija, Jacksen mengaku kekuatan lawan sudah di otaknya.

“Pasti. Setiap lawan kami pelajari dan bangun sebuah analisa berdasarkan kekuatan dan kelemahan mereka,” sebutnya.

Namun sebelum kompetisi dimulai, ia berencana melakukan uji coba sebanyak dua kali. “1-2 (kali). Saya berharap di Banjarmasin. Supaya kami (bisa) simulasi partai pembuka,” harapnya.

Saat ini Barito masih berada di Jakarta untuk mencari lawan tanding. Sebelumnya mereka kalah 1-4 dari PS Tira. Rencananya, lusa sudah pulang ke Banjarmasin.

Sementara itu, untuk dua laga terakhir Barito masing-masing menghadapi Arema FC dan Persipura Jayapura.

Laga melawan Arema akan digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu 14 Desember 2019. Lalu ditutup laga tandang menghadapi Persipura Jayapura, Minggu 22 Desember 2019.

Secara keseluruhan, jadwal yang dirilis oleh PT LIB, selaku otoritas pelaksana kompetisi, akan mempertandingakan 306 laga.

Terlepas dari itu, laga pembuka Liga 1 2019 sendiri akan mempertemukan tim baru promosi PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah. Laga ini digelar Rabu 15 Mei 2019.

Reporter: Ahc10Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner