Sport

Ivan Kolev Kritik Kondisi Lapangan Stadion 17 Mei Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil imbang 1-1 yang diraih Persija Jakarta saat bertandang ke markas Barito Putera…

Featured-Image
Duel Barito Putera vs Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/05/2019) malam Wita. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Hasil imbang 1-1 yang diraih Persija Jakarta saat bertandang ke markas Barito Putera di laga perdana Shoppe Liga 1 2019, sangat disesali sang arsitek Ivan Kolev.

Ada satu faktor yang menurutnya membuat permainan Marco Simic dkk tidak mampu bermain bagus, yakni kondisi lapangan Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Seperti diketahui, sang juara bertahan sempat membuka keunggulan di babak pertama melalui Marco Simic. Gol itu lahir melalui sebuah umpan lambung dari sayap kiri pertahanan Barito.

Umpan lambung Riko Simanjuntak mampu disundul Marco Simic menjadi sebuah gol. Gol itu pun sempat bertahan hingga babak kedua tepatnya menit ke-81.

Pada menit itu, Barito berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain asingnya asal Brasil, Rafael Silva.

“Saya pikir ada satu faktor mempengaruhi bukan hanya kita, tapi kedua tim, kondisi lapangan jelek sekali. Susah sekali bawaian permainan bagus, permainan modern ya susah, (khususnya) bagi pemain untuk mengembangkan permainan,” kata Kolev pada sesi konfrensi pers seusai laga.

Meski demikian, ia tetap memuji pemainnya karena mampu beradaptasi sehingga tidak kehilangan performa setiap individu.

“Karena itu saya berterimakasih kepada pemain Persija karena mengeluarkan permainan terbaik dari mereka dengan kondisi lapangan seperti itu,” tambahnya.

Ia mengakui di babak pertama, Barito akan tampil menyerang untuk dapat kemenangan. Karena itu, mantan pelatih timnas Indonesia cenderung bermain aman.

“Kita tahu Barito main keluar, dengan cara ini kasih kita kesempatan melakukan serangan balik sangat berbahaya cuma pas terakhir kita ,” ungkap Ivan Kolev.

Hingga skema itu pun membuahkan hasil lewat gol Marco Simic. Tapi sayang di babak kedua Persija kebobolan.

“Kita semua sangat menyesal dengan hasil ini, karena menurut saya kita bermain bagus, bermain cukup pintar,” timpal Kolev.

Sementara itu, Toni Sucipto mengaku bersyukur bisa meraih hasil imbang. Menurutnya pertandingan kali ini sangat seru. “Tapi sayang tidak bisa mendapatkan poin penuh,” tandasnya.

Baca Juga: Jalani Debut Liga 1 2019, Ini Kata Yakob Sayuri

Baca Juga: Hasil Barito Putera vs Persija 1-1, Rafael Silva Jadi Penyelamat Kekalahan Tuan Rumah

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner