Sport

Gerah, Dispora Undang Suporter Barito, Tegaskan Pemprov Kalsel Serius Benahi Stadion 17 Mei

apahabar.com, BANJARMASIN – Ramai desakan suporter Barito Putera terhadap rencana renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin di…

Featured-Image
Suporter Barito Putera diundang Kadispora Kalsel Hermansyah di kantornya bahas rencana renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (16/05/2019). Foto-apahabar.com/Ahc10

bakabar.com, BANJARMASIN – Ramai desakan suporter Barito Putera terhadap rencana renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin di media sosial ternyata membuat Pemprov Kalsel gerah.

Karenanya, seluruh suporter diundang Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel, Kamis (16/05/2019).

Pertemuan antara keduanya digelar di lantai dua Gedung Dispora Jalan Pramuka. Dalam pertemuan itu membahas masalah renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang segera dimulai.

Pertemuan sendiri di pimpin langsung oleh Kadispora Hermansyah. Dalam pertemuan itu ia menegaskan agar suporter dan masyarakat tahu jika Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serius membenahi 17 Mei.

Sejauh ini memang, desakan untuk memperbaiki Stadion 17 Mei terus disuarakan oleh suporter Barito Putera.

Harapannya agar pemerintah, terutama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang biasa di panggil Paman Birin, peka terhadap kondisi fasilitas olahraga di Banua.

Lantas, Hermansyah yang mewakili pun berharap agar suporter bersabar karena perlu waktu untuk merenovasi stadion.

Ia mengungkapkan untuk perencanaan sudah memasuki tahap lelang dan pasti dalam waktu dekat akan dikerjakan.

“Kita berharap demikian. Pak Gubernur sudah menyatakan bahwa renovasi ini menjadi keharusan. Tentu saja kawan-kawan yang bermain media sosial agar tidak menggoreng-goreng berita bahwa tidak ada, kan semua perlu proses, sehingga tidak ada lagi. Paman Birin konsen dengan renovasi stadion kebanggan Kalimantan Selatan, mudah-mudahan ini bisa kita wujudkan,” terang Hermansyah.

Perkiraannya untuk tahap renovasi stadion hingga membutuhkan waktu 2 tahun. Karena proyek ini multiyear, untuk anggaran renovasi tahun pertama 2019 mengeluarkan dana Rp13 miliar. Dana itu murni APBD Pemprov Kalsel.

Hermansyah juga menjelaskan perencanaan renovasi Stadion 17 Mei di tahun 2020 mendatang.

“Pembangun tahun 2020 akan kita lanjutkan dengan biaya yang lebih besar lagi. Kemungkinan tribun terbuka akan kita bongkar semua, agar kelihatan lebih megah, dan anggaran nanti di sampaikan pak Gubernur Paman Birin,” pungkasnya.

Baca Juga: Renovasi Stadion 17 Mei Masuk Teknis Pelaksanaan

Baca Juga: Setiap Bertemu Paman Birin, Hasnur Selalu Utarakan Keinginan Barito Kelola Stadion 17 Mei

Baca Juga:Puji Empat Kiper Barito, Jacksen Mengaku Sudah Punya Pilihan

Baca Juga: Kata Jacksen Soal Rafael dan 'Tradisi' Gavin yang Cedera di Awal Musim

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner