Tak Berkategori

Eratkan Ikatan Kekeluargaan, Asrama Mahasiswa Tapin Berencana Gelar Halal Bihalal

apahabar.com, Rantau – Asrama Mahasiswa Tapin Candi Laras Banjarbaru berencana menghimpun seluruh tokoh, alumni asrama, mahasiswa…

Featured-Image
Foto kenangan Asrama Mahasiswa Tapin Candi Laras Banjarbaru.Foto – istimewa

bakabar.com, Rantau – Asrama Mahasiswa Tapin Candi Laras Banjarbaru berencana menghimpun seluruh tokoh, alumni asrama, mahasiswa dan warga Tapin yang ada di Banjarbaru dan Martapura.

Ditemui wartawanbakabar.comsaat acara buka puasa bersama di Aula Linggangan DPRD Banjarbaru, Ketua asrama Ikhsan Maulana dan Alumnus asrama berencana akan mengadakan Halal Bihalal.

“Rencananya kami akan mengadakan Halal Bihalal bisa sehabis hari Raya Idul Fitri atau hari Raya Haji,” ujar Ikhsan Maulana belum lama ini.

Kenapa kami ingin mengadakan Halal Bihalal? Sambung Ikhsan, karena dia merasa Ikatan Keluarga Besar Tapin di Banjarbaru Martapura berkurang.

Hal tersebut pun ditanggapi Pengayom Bayu Ajie -salah satu Alumnus yang juga tokoh Tapin di Banjarbaru-. Dia menyambut baik rencana tersebut, karena berupaya mengeratkan kembali ikatan keluarga Tapin.

Selama ini, hanya ada satu yang bisa mengumpulkan warga Tapin di Banjarbaru dan Martapura, yaitu acara 'buka bersama'. Selain itu tidak ada lagi.

“Program kerja keagamaan asrama, buka puasa ini sudah dilaksanakan sejak tahun 80-an dan hanya acara ini saja yang ada di Banjarbaru Martapura untuk menghimpun warga Tapin,” Ujar Pengayom Bayu Ajie.

Sekretaris Camat Landasan Ulin Utara itu pun mengimbau pada seluruh warga Tapin yang sudah bermukim di Banjarbaru agar nantinya bisa berhadir di Acara Halal Bihalal untuk mengeratkan kembali ikatan kekeluargaan warga Tapin di Banjarbaru dan Martapura.

Baca Juga:Meriahkan Nuzulul Quran, Pemkab Tapin Gelar Berbagai Lomba

Baca Juga: Arifin Arpan Berencana Bangkitkan Tahfizul Quran di Tapin

Reporter AHC05
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner