Tak Berkategori

Dini Hari, Satgas Balapan Liar Banjarbaru Sita Puluhan Ranmor

apahabar.com, BANJARBARU – Polisi mengamankan puluhan sepeda motor yang terlibat dalam balapan liar di Banjarbaru, Rabu…

Featured-Image
Puluhan sepeda motor yang diduga melakukan aktifitas balap Liar, diamankan ke Mapolres Banjarbaru, Rabu (15/5) dini hari. Foto-Dok. Polres Banjarbaru for apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Polisi mengamankan puluhan sepeda motor yang terlibat dalam balapan liar di Banjarbaru, Rabu (15/5) dini hari.

Total 30 kendaraan beserta pemiliknya diamankan ke Mapolres Banjarbaru, dari dua tempat berbeda. Dua unit di Lapangan Murjani dan 28 unit di Jalan Palam.

Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya didampingi Kasubbag Humas AKP Siti Rohayati tak menampik aktifitas balap liar marak terjadi belakangan ini.

“Makanya kapolres membentuk Satgas Balap Liar,” ujar Siti.

Razia semalam, sambung Siti, guna menindaklanjuti sejumlah masyarakat yang resah atas aktivitas ini. Proses selanjutnya Tim Satgas menyerahkan sepenuhnya ke pihak Satlantas Polres Banjarbaru.

Baca Juga: Peringatkan Ratusan Agen dan Pangkalan Nakal, Pertamina Siapkan Sanksi Berat

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku balap liar ini umumnya merupakan remaja belasan tahun. Mereka kerap beraksi pada tengah malam dan dini hari.

“Para personel bahkan sampai masuk hutan untuk mengejar para pelaku Bali ini,” jelasnya.

Meskipun kendaraannya lengkap, motor yang disita itu tetap akan diproses dan akan ditahan hingga Ramadan usai.

Sementara motor yang dianggap melanggar, akan ditindak sesuai ketentuan. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku.

Baca Juga: Buka di Siang Bolong, Pol PP Tak Tega Tegur Pemilik Warung

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner