Tak Berkategori

Berkah Ramadan, Polsek Banjarmasin Utara Kembali Bagikan Takjil di Bundaran Kayutangi

apahabar.com, BANJARMASIN – Memburu berkah bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah,  Polsek Banjarmasin Utara kembali membagikan ratusan…

Featured-Image
Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M. Kitta turut berbaur dengan anggotanya saat bagikan takjil jelang buka puasa di Bundaran Kayutangi. Foto – apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN - Memburu berkah bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah, Polsek Banjarmasin Utara kembali membagikan ratusan takjil kepada masyarakat untuk persiapan buka puasa.

Berbagi rezeki sekitar 100 paket takjil ini dilakukan anggota Polsek Banjarmasin Utara yang dipimpin Kapolsek Kompol Ukkas M Kitta. Pembagian takjil digelar di depan Masjid Hasanuddin Madjedi, Jalan Brigjen Hasan Basri tepatnya di bundaran Kayutangi, Banjarmasin.

“Kita membagikan takjil gratis ini untuk pengendara roda dua dan empat yang melaksanakan ibadah puasa. Ini juga untuk meringankan, melepas dahaga bagi yang belum sempat berbuka di rumah sekaligus jalinan silaturahmi dengan polri tetap terjaga," kata Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M Kitta kepada bakabar.com di Banjarmasin.

Ramadan kali ini, lanjut Kapolsek, dijadikan momentum bagi kepolisian untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat. Kegiatan pembagian takjil ini juga merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat.

"Selain menegakkan hukum, kepolisian juga menjadi pengayom dan sahabat masyarakat. Nah, pembagian takjil ini lah salah satu bentuk polisi sahabat masyarakat. Hubungan ini harus kita jaga,” ujar perwira asli Kota Palu itu.

Tidak dipungkiri, kedepan kegiatan bagi-bagi takjil itu akan terus dijalankan hingga akhir bulan Ramadan tahun ini. Hanya saja, lokasinya akan berpindah-pindah agar polisi lebih merata menyapa warga.

"InshaAllah selama Ramadan ini kita akan terus melaksanakan giat humanis untuk lebih dekatkan polisi dan masyarakat," tandasnya.

Selain membagikan takjil, turut disampaikan himbauan agar masyarakat tertib di jalan. Serta turut menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kompol Ukkas memastikan, pelaksanaan ibadah puasa Ramadan di wilayahnya aman dan kondusif. Perwira melati satu ini meminta agar masyarakat saling menghormati dan tidak melakukan tindakan di luar koridor hukum. Serta melaporkan segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas yang terjadi.

"Mari kita isi bulan ramadhan ini dengan perbanyak ibadah," pesannya sembari tersenyum.

Baca Juga:Bagikan Takjil dan Helm Gratis, Ditlantas Polda Kalsel Sekalian Beri Himbauan Lalu Lintas

Baca Juga:Disela Bagi Takjil, Polres Balangan Gabungan TNI Imbau Pengguna Jalan Jaga Keselamatan

Reporter: Eddy Andriyanto



Komentar
Banner
Banner