Tak Berkategori

ASN Wajib Masuk Kerja 10 Juni

apahabar.com, KANDANGAN – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS ditegaskan untuk kembali…

Featured-Image
Apel Hari Lahir Pancasila yang digelar lebih awal oleh Pemkab HSS. Foto-istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS ditegaskan untuk kembali bekerja pada 10 Juni, pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah/2019 Masehi.

Ini mengacu dengan edaran yang ada, sejak tanggal 03 Juni 2019, jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menjalani cuti bersama dan kembali bekerja tanggal 10 Juni 2019 mendatang.

“Kepada semua ASN agar tidak ada perpanjangan cuti dengan alasan apa pun karena satu minggu cukup untuk berkumpul dengan keluarga,” kata bupati H Achmad Fikry saat memimpin apel peringatan hari lahir Pancasila di Halaman Kantor Setda HSS, Jumat (31/05/2019).

H Achmad Fikry menambahkan, ketika memasuki cuti bersama, pastikan kantor dalam kondisi aman. Terutama katanya, perhatikan dengan seksama instalasi listrik.

“Bagi ASN yang mudik atau melakukan perjalanan, tetap jaga keselamatan selama di perjalanan,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran ASN yang telah bekerja dengan baik, sehingga Pemerintah Kabupaten HSS kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pengelolaan keuangan daerah.

Bupati berharap kinerja seluruh ASN bisa ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Masih menurutnya, Pemerintah Kabupaten HSS telah menyerahkan dana insentif kepada ustaz/ustazah maupun bantuan kepada yang membutuhkan.

Dengan harapan, bukan hanya ASN yang merasakan kebahagiaan, tapi juga masyarakat HSS.

Pada kesempatan tersebut Bupati H Achmad Fikry juga membacakan sambutan tertulis Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono, yang menyatakan bahwa Pancasila mampu menyatukan seluruh masyarakat sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Selain itu, Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Memperingati dan merayakan Hari Kelahiran Pancasila merupakan suatu keniscayaan. Pertama, kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah di mana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara. Sehingga dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Kedua, dengan merayakan Hari Kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa melalui Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila,” tambahnya.

Turut hadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Noor,M.AP, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPD, Camat seKabupaten HSS dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.

Baca Juga: Bolos di 'Hari Terjepit', Hermansyah Imbau SKPD Berikan Sanksi Tegas

Reporter: AHC01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner