Tak Berkategori

‘Unik’, TPS di Banjarmasin Ini Berada di Bawah Jembatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Memanfaatkan lahan kosong di bawah jembatan Pangeran, petugas Pemilihan Umum (pemilu) di Banjarmasin…

Featured-Image
Warga Sungai Miai, mulai berdatangan ke TPS 03 di Kolong Sungai Jembatan Pangeran, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Rizal khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Memanfaatkan lahan kosong di bawah jembatan Pangeran, petugas Pemilihan Umum (pemilu) di Banjarmasin membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sana.

TPS bernomor 03 itu berada di RT 03 kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara. Bagaimana tanggapan warga dengan adanya TPS di bawah jembatan?

Kiki -warga Banjarmasin- mengaku biasa saja. Menurutnya, jembatan tersebut tampak kokoh, sehingga aman saja jika warga beraktivitas di bawahnya.

"Jembatannya kokoh, ya semoga saja aman," ujarnya.

Senada dengan Kiki, Udin mengaku biasa saja. Bahkan mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Banjarmasin itu menilai TPS tersebut sebagai sesuatu yang unik.

Baca Juga: Pagi-pagi Sandiaga ke TPS, Kiai Ma'ruf Santai Berolahraga

Baca Juga:Pemilu 2019; Kedai Ini Gratiskan Seporsi Kudapan Untuk Pelanggan Yang Tidak Golput

"Lebih ke arah unik sih, petugasnya kreatif membuat tempat di bawah jembatan sana," katanya.

Dengan membuat TPS di bawah jembatan, petugas tidak perlu lagi membuat tenda untuk melindungi dari sengatan matahari ataupun hujan.

Dari pantauan bakabar.com di lapangan, sejak pagi, petugas sudah terlihat sibuk mengisi registrasi untuk peserta pemilu. Pada pukul 07.30 wita, warga yang terdaftar di TPS 03 sudah mulai berdatangan.

Sementara itu, di TPS, peserta pemilu akan mendapat 5 surat suara yang akan dicoblos. Yakni; lembaran untuk calon presiden dan wakil presiden, caleg DPR RI, caleg DPRD Provinsi, caleg DPRD Kota dan caleg DPD RI.

Baca Juga:Beda TPS, Tempat Gubernur Kalsel dan Wakilnya Nyoblos Pagi Ini

Baca Juga: Awali Shalat Shubuh Berjemaah, Warga Berharap Pemilu Berjalan Damai

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner