Sport

Tuntutan Fans Barito Putera Tak Hanya Angka Penuh di Laga Pembuka Liga 1 2019, Tapi…

apahabar.com, BANJARMASIN – Sesuai draft jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito Putera akan…

Featured-Image
Rafael Sival saat menggelar latihan bersama Barito Putera di Yogyakarta. Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Sesuai draft jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito Putera akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (14/04/2019) malam. Pada laga pembuka Liga 1 2019, fans setia Laskar Antasari menuntut angka penuh.

Jika berkaca pada dua musim terakhir di bawah asuhan Jacksen F Tiago mengawali laga pembuka tidak begitu bagus.

Pada musim pertamanya di 2017, Jacksen sukses membawa Laskar Antasari menekuk Mitra Kukar 2-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Lalu musim 2018, mantan pelatih Persipura tersebut harus melihat kekalahan Rizky Pora dkk dari Madura United, 1-3. Saat itu, Barito melakoni laga pembuka di kandang lawan.

Lantas, musim 2019 saat tampil di kandang sendiri, rasanya tak wajar jika nanti harus kembali menelan kekalahan.

Kehadiran pemain baru seperti nama tenar seperti Evan Dimas Darmono, Baya Pradana, serta tiga pemain asing Lucas Silva, Arthur Vieira dan Rafael Silva diharap dapat memberikan perubahan besar di tim.

Fans pun menuntut mereka tak hanya memberikan kemenangan di laga pembuka.

“Bukan cuma menang tapi bermain bagus. Ajang pembuktian kalau pemain yang direkrut sesuai dengan keinginan,” ujar Ketua Barito Mania, Normansyah, belum lama ini.

Ekspetasi fans cukup besar musim ini. Fans juga ingin Jacksen membuktikan di musim terakhir dapat mempersembahkan gelar juara.

Baca Juga: Draf Jadwal Liga 1 2019 Dirilis, Barito Putera vs PSIS Semarang di Partai Pembuka

“Tuntutan dari kami, ya yang utamanya prestasi tim kebanggaan kita ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan hampir 3 tahun coach Jacksen F Tiago melatih PS Barito Putera, harapan kami tim bisa mencapai target juara dari apa yang semua kita harapkan,” kata Ketua Barito Putera Fans Club, Ahmad Gazali belum lama ini.

Tuntutan mereka juga bakal diiringi dukungan di lapangan. Bahkan, mereka telah menyiapkan sejumlah syair yang akan dinyanyikan pada setiap laga kandang.

“Sudah ada,” sahut Gazali, sembari menunjukkan bait dan rekamannya.

Sementara itu, Bartman baru akan merapatkan barisan sembari menunggu jadwal fix kompetisi.

“Dalam waktu dekat akan mengadakan rapat. Sekitaran Taher Square Banjarmasin,” ungkap Norman.

Sementara itu, Barito Putera menggelar pemusatan latihan jelang Liga 1 2019 di Yogyakarta. Mereka sudah berada di sana sejak, Sabtu (6/4/2019). Rencananya TC akan berlangsung hingga 22 atau 25 April.

“Hingga saat ini, semua berjalan baik,” ungkap Jacksen Tiago.

Beberapa pemain yang selama ini mengalami cedera atau sakit sudah pulih dan berlatih bersama. Seperti Donni Monim, Lucas Silva dan Bayu Pradana sudah sembuh.

Hanya saja mereka harus berlatih lebih intens untuk mengejar ketinggalannya. Rencananya Barito akan menggelar dua kali uji coba.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera Siapkan Skenario Melawan PSIS Layaknya Hadapi Mitra Kukar di Liga 1 2017

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner