Tak Berkategori

TP PKK Kalsel Disuguhi Ketupat Kandangan

apahabar.com, KANDANGAN – TP PKK Kabupaten HSS menerima pembinaan langsung TP PKK Provinsi Kalsel. Kedatangan Tim…

Featured-Image
Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah A Fikry saat melayani tim pembina PKK Kalsel makan ketupat Kandangan. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – TP PKK Kabupaten HSS menerima pembinaan langsung TP PKK Provinsi Kalsel.

Kedatangan Tim Pembina PKK Provinsi Kalsel disambut hangat Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry dan Wakil Ketua Srie Astuti Syamsuri Arsyad berserta Jajaran Pengurus PKK Kabupaten di Pendopo Bupati HSS Selasa, (9/4/2019).

Baca Juga: Bupati HSS Pertama Nyoblos

Kedatangan Jajaran Pengurus PKK Provinsi ini dalam rangka melakukan monitoring sekaligus pembinaan rutin secara reguler terhadap PKK HSS.

Sebelum acara peninjauan ke sekretariat PKK, yang ada di samping pendopo, para tamu provinsi ini diajak untuk sarapan bersama di aula dalam pendopo, dengan menu nasi kuning dan ketupat kandangan.

Wakil Ketua IV TP. PKK Provinsi Kalsel, Hj. Rusmawati, menyampaikan bahwa maksud kedatangannya bersama tim semata-mata untuk melihat sejauh mana kinerja yang dilakukan oleh PKK Kabupaten HSS dalam melaksanakan 10 Program Wajib Pokok PKK.

“Kami hanya melihat, meninjau dan menanyakan segala program kerja yang dilaksanakan oleh PKK HSS.Gerakan apa saja yang sudah dilakukan oleh Pokja-Pokja yang ada dalam upaya mensejahterakan keluarga” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Pembinaan harus terus dilaksanakan secara berjenjang. Desa / Kelurahan justru yang harus lebih dioptimalkan karena mereka lah ujung tombak pelaksananya.

Dirinya juga menghimbau agar setiap pengurus PKK di semua tingkatan, hendaknya selalu ikut dalam musrenbang, sehingga tau program apa yang akan dilaksanakan oleh Pemda, untuk selanjutnya mudah mensinergikan dengan program PKK.

Dalam peninjauan ini, masing-masing Pokja diminta untuk menjelaskan program yang telah dilaksanakan selama ini. Apa yang sudah dilihat disini, selanjutnya akan dilaporkan kepada Ketua TP. PKK Provinsi dan akan dievaluasi.

Selepas acara peninjauan yang dilakukan di Sekretariat PKK, selanjutnya seluruh jajaran PKK Provinsi dan Kabupaten bersama-sama menuju ke Desa Panggungan Kecamatan Loksado untuk mengikuti kegiatan PKK lainnya yakni Pembinaan P2WKSS dan KSI.

Baca Juga: Soal Lansia dan Penanggulangan Bencana, Ini Jawaban Bupati HSS

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner