Tak Berkategori

Rakon PKK HSS Menyongsong Rakernas 2020

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Drs H Achmad Fikry MAP membuka acara Rapat Konsolidasi (Rakon) Tim Penggerak…

Featured-Image
Penandatanganan MoU penanggulangan stunting di Kabupaten HSS, antara TP PKK dengan Dinkes, Camat Kandangan, Kepala Kantor Kemenag, disaksikan Bupati HSS H Achmad Fikry. Foto-Humas HSS.

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Drs H Achmad Fikry MAP membuka acara Rapat Konsolidasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se Kabupaten yang digelar di Gedung Pramuka, Kandangan, Senin (29/4/2019).

Mengambil tema “Konsulidasi Gerakan PKK Menyongsong Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2020” diikuti seluruh perwakilan TP PKK 11 kecamatan se HSS.

Bupati Drs H Achmad Fikry, mengatakan tujuan digelarnya acara ini sebagai rapat konsolidasi para pengurus PKK se Kabupaten untuk menyelaraskan prioritas.

Achmad Fikry menyambut baik terlaksananya Rakon PKK. Dengan harapan PKK HSS dapat terus menggerakkan roda organisasi dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah melalui OPD terkait.

Menurutnya, kader PKK dan Dasa Wisma dapat menjadi mitra pemerintah. Disamping itu dapat mendukung program pemerintah daerah mengawal program-program bantuan sosial.

Harapannya agar benar-benar tepat sasaran, menyentuh kepentingan dan kebutuhan dasar masyarakat, membina generasi penerus serta pembedayaan perempuan.

Untuk gerakan penanggulangan stunting, pihaknya juga bersyukur. Sebab, saat ini HSS berada di level 4,8 atau berada di posisi paling baik dari total 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

“Posisi ini perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mengawal tumbuh kembang anak sesuai harapan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry mengatakan, agar seluruh jajaran PKK memberikan bimbingan dan fasilitasi kepada kader-kader PKK dan Dasa Wisma. Agar apa yang dilaksanakan selaras dengan pgoram pemerintah.

“Dengan bakti dan karya nyata kita mantapkan pelaksanaan program PKK sesuai tema rakon. Dan dengan diiringi pembinaan organisasi baik kapasitas maupun kapabilitasnya,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi di semua tingkatan kepengurusan PKK HSS.
Selain itu sebagai evaluasi dan menyusun serta memantapkan program PKK HSS.

“Juga untuk mengintensifkan penyuluhan dan sosialisasi serta makin memberdayakan para kader PKK dan Dasa Wisma di Kabupaten HSS sebagai ujung tombak gerakan PKK di daerah,” harapnya.

Dijelaskan dia, Rakon juga untuk mengedukasi agar terciptanya administrasi PKK dan program PKK dapat berjalan dengan baik.

Menghadirkan beberapa narasumber antara lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan pengurus TP PKK Kabupaten HSS.

Rakon juga dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU penanggulangan stunting di Kabupaten HSS. Antara TP PKK Kabupaten HSS dengan Dinas Kesehatan HSS, Camat Kandangan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS dan disaksikan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Baca Juga:Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat

Baca Juga:Tingkatkan Peranan Terapis Gigi dan Mulut di HSS lewat Seminar

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner