Nasional

PDIP Kalsel Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel Mencapai 55 Persen

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)…

Featured-Image
Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Kalimantan Selatan H. Supiansyah di acara Deklarasi Taruna Merah Putih Kalsel kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Kalsel sekitar 55 persen.

“Selama ini kan kami [PDI-Perjuangan] bergerak semuanya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ucap Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Kalimantan Selatan, H. Supiansyah kepada awak media, Sabtu (6/5/2019).

Ia pun menargetkan suara partai PDI-Perjuangan di Kalsel pada Pemilu 2019 mendatang nanti di atas 20 persen. Angka tersebut menyamai dengan suara yang ditargetkan oleh partai Golkar beberapa waktu lalu.

“Kita pun optimis bisa memperoleh target suara tersebut,” tegasnya.

Kemenangan 55 persen untuk Jokowi-Ma’ruf di Kalsel, sambung dia, berdasarkan hasil lembaga survei indo barometer per 20 Maret 2019 dengan melibatkan 1.200 responden. Survei menggunakan metode Random sampling dengan Margin Error 2,5 persen.

Meski demikian, tegas dia, PDI-Perjuangan tetap terus mengamankan hasil lembaga tersebut sampai dengan 17 April 2019 mendatang. Dengan memerangi berita-berita hoax yang mampu menurunkan elektabilitas paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf maupun partai PDI-Perjuangan di Kalsel.

Baca Juga: Ribuan Anggota Taruna Merah Putih Kalsel Deklarasikan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

“Pastinya, berita hoax sangat banyak tersebar di perkotaan, bukan di desa,” tutupnya.

Sebelumnya partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf lainnya, yakni Golkar mengklaim keunggulan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel mencapai 60 persen.

“Waktu beliau ke Kalsel ditargetkan oleh panitia keunggulan sekitar 70 persen, sampai hari ini sudah mencapai 60 persen,” ucap Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Republik Indonesia Airlangga Hartarto pasca menghadiri Kampanye Akbar Partai Golkar di Kiram Park, Kamis (5/4/2019) lalu.

Angka tersebut, kata Airlangga, melihat dari hasil survei internal partai Golkar dengan menggunakan sistem perhitungan Sainte Lague. Bahkan, pihaknya mempercayai bahwa suara Jokowi-Ma’ruf tetap aman sampai dengan 17 April 2019 mendatang.

“Sampai dengan 17 hari kedepan suara Jokowi tetap aman di Kalsel,” cetusnya.

Baca Juga: Selisih 20 Persen Kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Mardani: Ikut yang Menang

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner