Tak Berkategori

Naik Motor Trail dan Tenteng Senjata, Aksi Polwan Cantik Curi Perhatian

apahabar.com, BANJARMASIN – Polisi wanita (polwan) Polda Kalsel berparas cantik, ditugaskan berpatroli ke sejumlah TPS di…

Featured-Image
Polisi wanita (polwan) Polda Kalsel ditugaskan berpatroli ke sejumlah TPS di wilayah kota Banjarmasin. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polisi wanita (polwan) Polda Kalsel berparas cantik, ditugaskan berpatroli ke sejumlah TPS di wilayah kota Banjarmasin pada Selasa (16/4) pagi, menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, polwan tersebut mengendarai motor trail dan membawa senjata laras panjang.

Dari pantauan bakabar.com, Polwan yang tergabung dalam unit Sabhara Polda Kalsel itu terlihat menenteng senjata laras panjang. Aksi itu pun menjadi perhatian. Hingga celetukan penuh canda dari petugas TPS dan masyarakat di kantor Kelurahan Alalak Tengah.

Kabid Humas Polda Kalsel, Komisaris Besar Mochamad Rifai mengungkapkan, mulai H-1 Pemilu 2019, Selasa (16/4), sudah menurunkan personel yang terbagi beberapa regu untuk berpatroli. Di antara regu tersebut terdapat personil Polisi Wanita (Polwan) dari unit Sabhara Polda Kalsel.

"Sehari dua kali kita lakukan patroli. Tergantung situasi dan kondisi. Dari pagi hingga malam hari patrolinya. Termasuk Polwan yang sudah kita plot. Patroli ini dalam rangka cipta kondisi agar lebih aman dan kondusif," kata Kombes Pol Mochamad Rifai kepada bakabar.com.

Baca Juga: Sambut Kunjungan Polda Kalsel , Begini Pose Lima Polwan Cantik Lengkap dengan Senjata Serbu

Rifai menerangkan, petugas patroli yang diturunkan Polda Kalsel itu terdiri dari 2 Satuan Setingkat Peleton (SST) Dit Samapta yang berjumlah 73 personil dan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob yang berjumlah 90 personil.

Sebelumnya, untuk bisa mengamankan berbagai tahapan Pileg dan Pilpres 2019 dengan sandi operasi Mantap Brata 2018. Polda Kalsel terjunkan 1.219 personel. Jumlah itu semakin bertambah dengan hadirnya 300 anggota TNI Korem 101/Antasari.

Selain itu, terdapat pasukan cadangan yang disiagakan di Polda Kalsel 130 personel dan di Korem 101/Antasari 180 personel.

Seluruh personel tersebut, nantinya akan ditempatkan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kalsel.

Baca Juga: Si Cantik Lita, Peserta Asal Banjarbaru Lolos Boothcamp Masterchef Indonesia 2019

Reporter: Eddy Andriyanto
Sumber: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner