Nasional

Longsor Tambang Emas di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin kerahkan dua pasukan dalam operasi SAR…

Featured-Image
Upaya pencarian korban longsong di areal pendulangan intan Desa Pumpung terus dilakukan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin kerahkan dua pasukan dalam operasi SAR korban longsor salah satu lubang pendulangan di Desa Pumpung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

“Satu tim kita sudah berangkat menuju lokasi,” ucap Kepala BASARNAS Banjarmasin, Mujiono kepadabakabar.com, Senin (8/4/2019).

Satu tim tersebut, kata dia, diberangkatkan untuk membaca situasi medan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Terlebih, cuaca dalam keadaan hujan deras. Tim tersebut, sambung dia, berangkat hanya menggunakan trail dan ampibius.

Tim kedua, jelas dia, akan menyusul dengan menggunakan truk dan peralatan lengkap sesuai dengan keperluan SAR. Sedikitnya, kedua tim tersebut berjumlah 16 orang.

Baca Juga: Longsor Lagi, Tujuh Pendulang Intan di Pumpung Tertimbun

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, diduga terdapat 5 orang pekerja pendulang Intan tertimbun longsor. Dua orang diantaranya sempat menyelamatkan diri dan lima orang lainnya masih di dalam timbunan tanah.

“Betul mas ada kejadian itu, saat ini saya masih dilokasi. Membatu proses evakuasi dilapangan,” ungkap Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani kepadabakabar.com.

Sampai saat ini proses evakuasi terus dilakukan. Aparat kepolisian dan BPBD Banjarbaru juga terus berjuang.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui data dan nama korban yang tertimbun. Proses evakuasi masih berlangsung, walaupun hujan turun dilokasi kejadian.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner