Tak Berkategori

Ini Harapan Guru Danau untuk HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP ditemani Wabup HSS Syamsuri Arsyad  SAP…

Featured-Image
Jajaran Pemkab HSS bersama bupati dan wakil bupati bersilaturahmi ke kediaman Guru Danau. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP ditemani Wabup HSS Syamsuri Arsyad SAP MA dan jajarannya bersilaturahmi di kediaman Guru H Asmuni (Guru Danau) di Desa Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Selain untuk menjalin silaturahmi, pihaknya juga meminta wejangan dan nasehat dari Abah Guru Danau tentang jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten HSS 5 tahun kedepan.

Baca Juga:Haul ke-100 Datu Abbas, Ini Pesan Bupati HSS

Drs H Achmad Fikry M.AP mengemukakan, pada periode kedua ini dirinyasudah 7 bulan menjabat sebagai Bupati. Ia mengaku sudah melakukan saran Guru Danau seperti beras gratis, listrik ditempat ibadah gratis, berobat gratis asalkan memiliki KTP HSS.

Bupati mengharapkan doa restu sekaligus meminta nasehat langsung Abah Guru Danau Agar dimudahkan dan dilancarkan urusan dalam bekerja melayani masyarakat. Nasehat-nasehat tersebut menjadi bekal pihaknya agar kuat dalam menghadapi permasalahan dalam bekerja.

Achmad Fikry juga menyampaikan kepada Abah Guru Danau, bahwa sebelumnya beberapa hari lalu pihaknya berziarah ke makam Datu Kelampayan dan makam Guru KH Zaini Abdul Ghani di Martapura.

Ziarah ini adalah agenda tahunan Pemerintah Kabupaten HSS mendekati datangnya bulan suci Ramadhan. "Mudah-mudahan kebiasaan kami ini ada kebaikan dan mendapat Pahala," harapnya.

Sementara Abah Guru Danau mengakui selalu penyampaian nasehat kepada seluruh kepala daerah agar tetap bersahaja dan hidup sederhana.

“Aku merasa bangga namanya kandangan itu sederhana, contohnya kantornya sederhana yang penting rakyatnya terayomi, itu yang susah dicari. Masyarakatnya aman, ruhui,tenang, damai. apapun persoalannya harus diselesaikan dengan musyawarah," ujar abah Guru Danau.

Dikatakan Guru Danau bahwa dirinya sering mengamati Kandangan. Mulai dari Kepala Dinas sampai camatnya tak ada yang bermasalah. “Terakan dihati kita itu hidup sederhana dan banyak bersyukur kepada Allah," ujarnya mengingatkan.

Baca Juga: Tabligh Akbar Polres HSS, Simak Pesan Guru Kapuh Agar Pemilu Damai, Aman dan Sejuk

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner