Tak Berkategori

Hj Isnaniah A Fikry Hadiri Harmonisasi Bunda PAUD

apahabar.com, KANDANGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry menghadiri Sosialisasi dan…

Featured-Image
Dari kiri no 2, Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah A Fikry saat menghadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019. Foto-Humas Pemkab HSS 

bakabar.com, KANDANGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry menghadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019 dengan tema "Memantapkan Peran Bunda PAUD dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia Sejak Usia Dini".

Kegiatan tersebut diselenggarakan di The Sultan Hotel and Resort Jakarta, Selasa (2/4).

Hj Isnaniah A Fikry mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing khususnya di Kabupaten HSS nantinya.

Baca Juga:Pandangan Umum Fraksi DPRD HSS untuk Dua Raperda

Sejak dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Periode 2018-2023 yang lalu, Hj. Isnaniah Achmad Fikry mengatakan, peranan dan fungsi strategis Bunda PAUD memang telah menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan ini tentu menjadi harapan baru bagi setiap tunas-tunas bangsa memperoleh haknya dari orangtua, keluarga dan masyarakat dimana dia berada.

Sosialisasi ini juga sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Prof DR Muhadjir Effendy MAP menegaskan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pondasi dan pilar utama dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Karena pembangunan pendidikan karakter manusia Indonesia harus dimulai sejak usia dini pada anak. Pembangunan pendidikan karakter harus menjadi bagian setiap keluarga dalam bentuk pendidikan non formal maupun lewat jalur informaldalam satuan pendidikan seperti PAUD, TK, Kelompok Bermain dan sejenisnya.

Menanamkan nilai-nilai luhur dan karakter harus dimulai sejak usia dini dan keluarga memiliki peran besar dalam membangun manusia Indonesia berkarakter, berahlak mulia dan dan berbudi pekerti luhur dengan rasa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi.

Baca Juga:20 Persen APBDes untuk Penanggulangan Kemiskinan di HSS

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner