Tak Berkategori

Deklarasi Menjaga Kedamaian Pasca Pemilu di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Polres HSS menginisiasi deklarasi pernyataan sikap damai pasca Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten…

Featured-Image
Suasana deklarasi pernyataan sikap damai pasca Pemilu 2019 di Halaman Mapolres HSS. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Polres HSS menginisiasi deklarasi pernyataan sikap damai pasca Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten HSS bersama para pendukung kedua pasangan calon (paslon) presiden, pimpinan parpol, penyelenggara pemilu, serta organisasi masyarakat dan kepemudaan setempat di Mapolres HSS, Rabu (24/4/2019).

Kapolres HSS AKBP Deddy Eka Jaya mengajak segenap masyarakatuntuk bersama-sama menjaga Kabupaten HSS dari perpecahan.

“Mari hidup secara berdampingan kembali. Kita tunggu hasil penghitungan resmi KPU. Jangan mau terprovokasi ajakan-ajakan yang mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Kapolres, sekarang yang terpenting bagaimana caranya membangun Kabupaten HSS."Apapun hasilnya marilah kita sama sama menerima," ajaknya.

Sementara Bupati HSS H Achmad Fikry mengapresiasi jajaran Polres HSS yang mengadakan kegiatan itu.

Baca Juga: Bupati HSS Presentasi Langsung ke Tim Penilai WTN

Bupati juga menaruh hormat yang besar kepada para pejuang Pemilu karena banyak faktor sehingga ada petugas yang meninggal dunia.

Untuk itu, hal yang harus tidak pernah dilupakan adalah pengorbanan-pengorbanan para petugas yang semangatnya ingin menyukseskan pemilihan umum 2019.

"Kepada siapapun yang mungkin dalam pemilihan umum ini memperoleh dukungan masyarakat sehingga bisa menghantarkan pada posisi-posisi yang diinginkan hendaknya tidak ada euforia yang berlebihan. Ditengah-tengah kemenangan ada warga kita yang gugur dalam melaksanakan tugas negara yang sangat berat ini, kita harus menghargai kerja keras mereka", pesan Bupati.

Selain itu juga Bupati mengapresiasi karena telah berhasil menghantarkan Pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Ia menyatakan akan terus mendukung KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga: CJH HSS dan Banjarmasin Berangkat Kloter Pertama

"Upaya kita sudah maksimal, tingkat partisipasi berjalan dengan bagus, kita tunggu hasil yang disampaikan KPU secara berjenjang mulai Kabupaten, Provinsi dan Nasional", ujar Bupati.

Diakhir acara, Bupati Achmad Fikrymembacakan deklarasi damai pasca Pemilu 2019.

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner