Tak Berkategori

Bank Kalsel Gelar ‘Government Business Ecosystem’ dengan Pemkab Hulu Sungai Selatan

apahabar.com, KANDANGAN – Bank Kalsel Cabang Kandangan memperkuat kemitraan dengan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan…

Featured-Image
Eksekutif Gathering oleh Bank Kalsel di Pendopo Kabupaten. Foto-humashss

bakabar.com, KANDANGAN –Bank Kalsel Cabang Kandangan memperkuat kemitraan dengan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan melakukan pertemuan dengan Eksekutif gathering di usianya ke 55dengan tema "Government Business Ecosystem", di Pendopo Kabupaten, Senin(15/4/2019) malam.

Baca Juga: 22 Warga HSS Latihan Kerja di Bekasi

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin menyampaikan terimakasih pada nasabah Bank Kalsel karena telah mendukung Bank Kalsel hingga berusia 55 tahun.

Dikatakannya, usia yang ke 55 ini Bank Kalsel mendapatkan amanah yang cukup menantang dari para pemegang saham.

Bahwa di Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 27 Pebruari yang lalu, Pemegang Saham Bank Kalsel yang terdiri dari seluruh Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi yang ada di Kalsel menginginkan adanya suatu perubahan.

"Kami tidak mungkin bisa bertahan selama ini dan juga bisa bertahan beberapa tahun ke depan lagi jika tidak melakukan perubahan," ujarnya.

Agus Syabarrudin menjelaskan, perubahan yang dilakukan pertama dari sisi efisiensi kepengurusan.

Selain itu juga melakukan pembenahan dan perubahan diantaranya di era digital ini yang sedang dipersiapkan adalah perbaikan IT-nya, produk-produknya yang tentunya untuk berorientasi pada pembangunan dan kepuasan nasabah Bank Kalsel.

"Motto yang diusung saat ini adalah speed and comply. Bagaimana di era digital ini, kecepatan produktifitas tinggi tetapi berkualiatas", katanya.

Agus Syabarrudin menambahkan motto speed and comply yang sedang dibangun ini menjadi suatu budaya usaha baru dengan harapan tahun 2019 ini bisa berevolusi menjadi lebih tajam lagi dan bisa bertahan sampai 30 tahun ke depan atau lebih.

Pada kesempatan itu, dia juga mengungkapkan sebagai bank pembangunan daerah, Bank Kalsel harus lebih dekat lagi dengan Pemerintah Daerah. Karena itu mereka mengusung konsep mensinergikan Bank Kalsel dengan Pemda, dan pengusaha.

Bupati HSS H Achmad Fikry atas nama Pemerintah Daerah, menyambut baik rencana dari Bank Kalsel tersebut.

"Pemerintah Daerah sangat terbuka untuk melaksanakan berbagai kegiatan sinergisitas dan kerjasama dengan Bank Kalsel," ujarnya.

Bupati berharap kepada mitra-mitra Bank Kalsel yaitu para pengusaha untuk terus bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Bank Kalsel untuk kelancaran usahanya.

"Kami bersyukur atas laporan Kepala Cabang Bank Kalsel Kandangan, kinerja Kantor Cabang Bank Kalsel Kandangan terus meningkat. Jika dulu berada di posisi nomor dua dari bawah, sekarang menempati posisi tiga teratas. Kinerja ini yang harus kita jaga dan pacu untuk bertahan yang tentunya memerlukan sinergitas yang sangat kuat di antara kita," jelasnya.

Menurut Bupati, Pemerintah Daerah juga memiliki keterbatasan untuk ikut membesarkan Bank Kalsel sebagai Bank Pemerintah, namun paling tidak semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS telah menjadi nasabah Bank Kalsel.

Tampak hadir, dalam Eksekutif Gathering tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Cabang Bank Kalsel Kandangan Andhy Andriawan, Kepala Divisi Dana dan Treasury Bank Kalsel Fachruddin, Kepala Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Aly Rizqan, jajaran Bank Kalsel, para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, dan Nasabah Bank Kalsel.

Baca Juga: Bupati HSS Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS

Reporter: ahc01
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner