Tak Berkategori

Awali Shalat Shubuh Berjemaah, Warga Berharap Pemilu Berjalan Damai

apahabar.com, BANJARMASIN – Kedua simpatisan pasangan Capres dan Cawapres mengawali momen pencoblosan dengan turut mengikuti salat…

Featured-Image
Jemaah shalat shubuh di Masjid Al Jihad, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/pengendali

bakabar.com, BANJARMASIN – Kedua simpatisan pasangan Capres dan Cawapres mengawali momen pencoblosan dengan turut mengikuti salat subuh berjemaah di Mesjid-mesjid besar Kalimantan Selatan.

Pantauanbakabar.comdi Mesjid Al Jihad Banjarmasin, warga datang menggunakan berbusana muslim dengan warna beragam. Mereka melaksanakan salah shubuh berjemaah, sebelum pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu pagi, 17 April 2019.

Baca Juga:Alhamdulillah Distribusi Logistik Pemilu Lancar, Warga Pulau Bromo Banjarmasin Bisa Nyoblos

Usai shalat, jemaah yang kebanyakan tercatat sebagai pemilih itu mendengarkan kuliah tujuh menit (kultum).

Sebelumnya, baik Joko Widodo maupun Prabowo Subianto mengimbau pendukungnya mengenakan busana berwarna khusus untuk bersama sama melaksanakan shalat shubuh serta ke TPS.

“Saya setiap hari salat di sini, tidak ada kaitannya dengan himbauan kedua capres itu. Usai di sini, saya akan mencoblos di TPS,” ujar Fadli salah satu warga setempat.

Namun Fadli mengakui sempat memanjakan doa agar pemilu kali ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kita berdoa agar Indonesia, khususnya Kalsel bisa mendapatkan pimpinan yang baik dan menjadi negara yang diridhai Allah Subhanahuwata'ala,” harapnya.

Baca Juga:Waspada!!! Hujan Mengguyur Saat Pemilu

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner