Tak Berkategori

Anak TK Berpakaian Adat ‘Kuasai’ Pemko Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN– Halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Sabtu (27/4) pagi berbeda dari biasanya. Ratusan anak…

Featured-Image
Anak TK mengikuti karnaval memeriahkan Hari Kartini di Halaman Pemko Banjarmasin. Foto-apahabar.com/AHC07

bakabar.com, BANJARMASIN– Halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Sabtu (27/4) pagi berbeda dari biasanya. Ratusan anak dari sejumlah Taman Kanak-kanak (TK) berpakaian adat silih berganti berdatangan hingga memadati halaman kantor pemerintah kota ini.

Kehadiran anak TK didampingi guru pagi itu untuk mengikuti karnaval yang diselenggarakan Pemko Banjarmasin dalam rangka memeriahkan Hari Kartini.

Baca Juga: Alasan 11 Tahun Aturan Zonasi BPK Kota Banjarmasin Masih Sulit Diterapkan

Tentu saja momen menarik itu dimanfaatkan anak-anak dan guru untuk berfoto. Dengan gaya yang masih lugu, keberadaan anak-anak yang mengikuti karnaval itu menyita perhatian masyarakat yang kebetulan melintas.

Anak TK Khalifah 3 yang sedang menggunakan pakaian adat Bali tak kalah semangat. Walau matahari sangat terik dan halaman Pemko Banjarmasin dipadati anak-anak, mereka terlihat bersemangat mengikuti acara.

“Anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti acara ini," kata Risna Maryati, Kepala Sekolah TK Khalifah 3 Banjarmasin kepada bakabar.com.

Ahsan salah satu murid dari TK Khalifah 3 mengakui bahwa dirinya sangat senang dan gembira mengikuti karnaval ini. “Ahsan senang mengikuti acara ini," ucap Ahsan singkat.

Baca Juga: Rizky Febian Sebut Lagu di Album Jejak adalah 'Mukjizat'

Menurut Risna, karnaval ini bagus untuk diadakan setiap tahun. Karena melatih anak dalam kerapian berpakaian, keserasian, dan kemandirian. Tak hanya itu, kegiatan ini juga mengenalkan anak-anak tentang kebudayaan daerah.

Reporter: AHC07
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner