Politik

TKD Kalsel Kembali Gelar Nobar Debat

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan Pemilu 2019 semakin dekat. Kurang satu bulan lagi bangsa Indonesia diharuskan memilih…

Featured-Image
Debat Keempat, Capres. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan Pemilu 2019 semakin dekat. Kurang satu bulan lagi bangsa Indonesia diharuskan memilih pada pesta demokrasi lima tahunan.

Berbagai upaya masing masing peserta pemilu menunjukkan kebolehan serta visi misi kedepannya demi pembangunan Indonesia.

Makanya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Kalsel bakal menggelar nonton bareng (nobar) Pemilihan Presiden (Pilpres) di Sekretariat TKD Kalsel, Jalan Ahmad Yani Km 5,7 Banjarmasin, Sabtu (30/3/2019) malam.

Tujuannya nobar putaran keempat yang mempertemukan Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto itu supaya memberikan pengetahuan Pemilu kepada pemilih.

“Kita ingin memfasilitasi warga untuk mencermati siapa kandidat yang terbaik. Biar rakyat makin tahu siapa yang paling pas dalam memimpin Indonesia lima tahun mendatang,” ujar Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalsel, Nawang Wijayati kepada bakabar.com, Sabtu.

Baca Juga:TKN Ajak Pendukung Jokowi di Kalsel Solid

Nobar debat, lanjut Nawang bakal menghadirkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor untuk bisa mendorong partisipasi pemilih dalam Pilpres 17 April mendatang.

Kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Politik di Kalsel ini diharap dapat memberikan motivasi kepada kaum milineal sesuai tema nobar debat keempat mengangkat Ideologi, Pemerintah, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional.

“Selain mendorong partisipasi pemilih, kehadiran Paman Birin di nobar debat ini supaya bisa memotivasi kaum milineal lebih tau ini mengangkat tema debat,” terangnya.

Makanya, Nawang mengundang warga untuk datang menonton debat bersama-sama. Kader parpol, simpatisan dan relawan akan berpadu dalam satu tempat.

“Kita saling diskusi, membangun interaksi dan gotong royong. Semua elemen penting. Parpol penting, relawan penting, jaringan-jaringan penting. Semuanya akan makin cair dan kompak dengan nobar, tidak ada sekat,” lanjut politisi partai Golkar ini.

Beberapa persiapan pun sudah dilakukan, juga kaitannya dengan upaya dan tenaga pengamanan selama acara supaya berlangsung kondusif dan berjalan lancar.

Debat sendiri akan disiarkan langsung oleh SCTV, Indosiar dan Metro TV di Hotel Shangri La, Jakarta.

Baca Juga:Jelang Debat Keempat, Pengamanan Diperketat

Baca Juga:Ratusan Buruh Kalsel Siap Deklarasikan Dukung Jokowi

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner