Sport

Tersingkir di Piala Presiden, Fans Kritik Habis Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera terus berpikir positif, kendati telah gagal di dua turnamen: Piala…

Featured-Image
Duel Barito Putera melawan Persela yang berakhir imbang 1-1. Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera terus berpikir positif, kendati telah gagal di dua turnamen: Piala Indonesia dan Piala Presiden. Sementara fans mulai jengah coba memberikan kritik keras terhadap performa tim.

“Selalu ada pelajaran dari setiap hasil pertandingan..tegakkan kepala dan terus berbenah Laskar Antasari!,” tulis Barito Putera lewat akun resmi Instagramnya, 17 jam lalu.

Baca Juga: Tersingkir di Piala Presiden, Jacksen Ungkap Penyebabnya

Postingan itu merujuk hasil imbang 1-1 pasukan Jacksen F Tiago saat melawan Persela.Hasil imbang itu membuat Laskar Antasari harus tersingkir di babak penyisihan Grup E, sebab pada laga setelahnya Arema sukses mencukur Persita, 6-1. Arema berhak mendampingi Persela lolos ke perempat final. Sementara Barito dan Persita harus angkat koper.

Kegagalan ini membuat fans mulai berpikir tim kebanggaannya bisa mampu bersaing di Liga 1 2019 yang rencananya akan digelar setelah Pemilu serentak April nanti.Sudah lama fans ingin menyuarakan kekecewaannya.

Maka jadilah setelah Barito dipastikan tersingkir dari Piala Indonesia, Rabu (13/3) tadi meraka ungkapkan.

“Sedih, lapah membatin mulai bahari.. 3 tahun tatamu piala presiden, masuk kebabak selanjutnya aja kd suah. Bujur hanya uji coba, mengukur tim sampai sejauh mana taktik dan kematangan strateginya.. tapi kok gini2 aja?? Tim lain bisa.. kenapa barito monoton seperti ini aja, maaf hanya bisa mengkritik.. lama sdh memendam, ini demi sebuah kebanggaan #BARITOPUTERA,” tulis pemilik akun kautsr.shg menjawab postingan akun resmi klub Barito Putera.

img

Jawaban lain dari pemilik akun officialena12 pun turut menyinggung lebih keras. “JAKSEN TOLONG KALAU MAU REKRUT PEMAIN ASING SELEKSI DULU,MELATIH 2 TAHUN DAH KEKEITU JA,mulai awal jeksen masuk striker asing barito kdd yg kawa diandalakan,khusus pemain kalian mainlah dengan hati jangan hanya dengan gaji kami masyarakat banua butuh hiburan#JEKSENOUT#SAVELUCAS#SAVESTRIKER8MILYAR.”

img

Fans juga meminta sang manajer, Hasnuryadi Sulaiman untuk melakukan evaluasi dan bertindak tegas atas hasil didapat.

“ADA YANG SALAH BANG @hasnur_baritoputera , pemain bintang berlabel timnas sudah banyak di team kesayangan kita ini, tapi dari 3 pertandingan kita cuma unggul dengan team yang memang levelnya di bawah kita… Dari segi permainan, Visi ataupun strategi nol besar bang @hasnur_baritoputera ) mohon sebelum liga bergulir ada ketegasan untuk ke arah yang lebih jelas lagi… Kalo memang nggak ada perkembangan ya lepas aja bang… Mau itu pemain atau pelatih… Management pasti sudah banyak mengeluarkan dana dan pasti Barito mania yang di rugikan… MOHON EVALUASI BESAR BESARAN DAN KETEGASANNYA BANG @hasnur_baritoputera,” demikian saran pemilik akun senyumtour.

Meski demikian, postingan akun resmi klub juga banyak yang suka. Sejak berita ini dirilis ada sekita 7.410 yang menyukainya dan 1.400 lebih komentar yang hampir semuanya merasa kecewa.

img

Sementara itu, pelatih Jacksen tetap optimis dengan tim yang ada. Dan ia pun tetap merasa puas dengan apa yang telah ditunjukkan pemainnya. “Harapan besar, masa depan yang besar, anak-anak yang berhasil. Kita gagal dalam misi pertama kita, tapi kita keluar lebih kuat. Hukuman bisa mengubah nasib kita, menjadi kuat dan berjuang melawan diri mu sendiri.” Demikian maksud tulisan Jacksen di akun pribadinya setelah dialih ke dalam bahasa Indonesia.

Barito sendiri sebetulnya hanya kurang konsisten. Itu pun diakui Jacksen selepas laga melawan Persela yang membuat Barito tersingkir di Piala Presiden. Memetik poin empat di Grup E, Barito berada di posisi 4 klasemen akhir. Mereka hanya mampu mencatatkan satu kemenangan, imbang dan kalah.

Baca Juga: Bawa Barca Depak Lyon, Begini Kata Messi

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner