Tak Berkategori

Sopir Jemaah Samarinda Kelelahan

apahabar.com, MARTAPURA – Antusias menghadiri haul ke-14 Abah Guru Sekumpul tidak hanya datang dari wilayah provinsi…

Featured-Image
Yamani supir dari Samarinda saat menjalani pemeriksaan tim medis. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, MARTAPURA – Antusias menghadiri haul ke-14 Abah Guru Sekumpul tidak hanya datang dari wilayah provinsi tetangga, jemaah dari seluruh Indonesia hadir pada haul terbesar tersebut.

Yamani (55) pun tak kalah antusias. Ia pun rela menjadi sopir rombongan dari Samarinda. Kalimantan Timur hanya untuk menghadiri haul ulama kharismatik tersebut.

Namun Yamani kelelahan, karena selama perjalanan dirinya menjadi supir bagi rombongan yang dibawanya. “Kepala terasa berat, pusing, dan badan ini rasanya sangat lesu,” ungkapnya saat tengah diperiksa tim medis posko kesehatan Dinkes Kalsel yang ada di Sungai Paring, Sabtu (9/3).

Baca Juga: Meski Terik, Ribuan Jemaah Mulai Padati Haul Guru Sekumpul ke-14

Baca Juga:Haul Guru Sekumpul, Ada 2 Kapal Evakuasi

Tim medis pun langsung melakukan tindakan dengan melakukan tensi darah kepada Yamani, dan Yamani dikatakan petugas alami darah tinggi dengan tensi 150/100. Oleh tim medis, Yamani disarankan tidak menyetir dulu. Tim medis memberi vitamin agar tubuh Yamani bisa kembali stabil.

“Bahaya kalau diteruskan menyetir, apalagi bapak itu membawa rombongan. Kami berharap tidak terjadi apa-apa. Tadi kami minta Yamani membawa rombongan beristirahat di penginapan gratis dekat posko ini agar tidak menyetir dulu,” kata Riko tim medis kesehatan Dinkes Kalsel.

Baca Juga:Haul Guru Sekumpul, Satpol PP Banjarmasin pun Buka Posko

Baca Juga: Cucu Wali Dari Makkah Ini Kembali Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner