Tak Berkategori

Relawan Kebersihan Mulai Angkut Sampah

apahabar.com, MARTAPURA – Relawan kebersihan haul ke-14 Abah Guru Sekumpul sudah mulai mengangkuti sampah sepanjang Jalan…

Featured-Image
Relawan kebersihan saat mengangkat sampah ke mobil pickup untuk di bawa ke TPA terdekat yang sudah di di siapkan relawan, Sabtu (9/3) sore. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA – Relawan kebersihan haul ke-14 Abah Guru Sekumpul sudah mulai mengangkuti sampah sepanjang Jalan Sekumpul. Mereka menggunakan armada pickup milik Gabungan Supir Anak Kalimantan (Gasak), Sabtu (9/3) sore.

Terpantau dari media ini, relawan kebersihan sudah mulai mengangkat sampah yang terkumpul di dalam kantong sampah yang sudah siap di bawa ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Puluhan relawan pun juga ramai memungut sampah yang berada di sekitaran kawasan Sekumpul.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa haul ke 14 Abah Guru Sekumpul diharapkan semua jemaah agak selalu menjaga kebersihan.

Baca Juga:Meski Terik, Ribuan Jemaah Mulai Padati Haul Guru Sekumpul ke-14

Baca Juga:Berharap Berkah Haul Guru Sekumpul, Wong Solo Bagikan 4.600 Nasi Kotak Gratis

Lurah Sekumpul, Gusti Marhusin mengatakan haul ke 14 Abah Guru Sekumpul diharapkan jemaah harus peduli menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Haul di tahun ini (ke 14) jemaah di harapkan peduli dan sadar dengan masalah kebersihan maka dari itu kami sangat berharap kerendahan hati para jemaah agar tidak ada yang membuang sampah sembarangan untuk memudahkan para relawan kebersihan dalam mengumpulkan dan mengangkut sampah yang akan di bawa ke TPS,” kata Lurah sekumpul, Gusti Marhusin.

Gusti Marhusin juga mengharapkan kepada warga sekitar yang nantinya ditempati para jemaah untuk menginap agar bisa menyiapkan wadah sampah atau kantong plastik yang bisa di gunakan untuk mengumpulkan sampah di sekitar rumahnya agar para relawan mudah mengangkut.

Saat ini jemaah dari berbagai daerah sudah membludak memadati kawasan Sekumpul Martapura untuk Sholat Maghrib berjamaah dan mengikuti proses Haul Abah Guru Sekumpul.

Baca Juga:Jemaah Haul Guru Sekumpul Padati Posko Makan Gratis

Baca Juga:Bawaslu 'Buntuti" Langkah Prabowo di Haul Guru Sekumpul

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner