Sport

Pulang ke Banjarmasin, Penggawa Barito di Timnas U-22 Disambut Hangat

apahabar.com, BANJARMASIN – Euforia kemenangan Timnas U-22 di ajang Piala AFF masih terasa. Sekembalinya dari laga…

Featured-Image
Sekda Kalsel Abdul Haris Makkie (kemeja putih pakai celana hitam) foto bersama penggawa Barito Putera yang memperkuat timnas U-22. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

bakabar.com, BANJARMASIN – Euforia kemenangan Timnas U-22 di ajang Piala AFF masih terasa. Sekembalinya dari laga final mengalahkan Thailand, berbagai penyambutan pun dihelat untuk para pemain yang mengharumkan nama bangsa.

Kali ini, Kamis (7/3/2019), giliran Provinsi Kalimantan Selatan memberikan penyambutan secara resmi kepada dua pemain dan satu asisten pelatih Timnas U-22 yang berasal dari klub PS Barito Putera.

Ketiga penggawa Laskar Antasari tersebut yakni Raffi Syarahil, Muhammad Riyandi dan Yunan Helmi (asisten pelatih). Sesampainya di Gedung Mahligai Pancasila, ketiganya diberi kalungan bunga.

Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie mengaku bangga melihat prestasi anak bangsa, terlebih kedua pemain itu berasal dari binaan PS Barito Putera. “Saya mengapresiasi sekali kedua pemain Timnas U-22 yang meraih piala AFF yakni pemain bersumber dari PS Barito Putera,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kehadiran kedua pemain serta satu asisten pelatih yang berasal dari tim berjuluk Laskar Antasari ini bisa jadi motivasi bagi masyarakat yang mencintai dan meninggikan harkat persepakbolaan Kalsel.

Baca Juga: Arthur Sikut Kapten Arema, Jacksen: Dia Tidak Sengaja

Salah satunya dengan membangun infrastruktur fasilitas gedung olahraga agar bisa mengembangkan bibit atlet banua ketingkat nasional.

“Doakan saja mudah-mudahan ini bisa direalisasikan dengan kepemerintahan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ini,” harap Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel ini.

Sementara itu, Coach Timnas U-22 Indra Sjafri mengatakan cukup senang bisa diundang Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Pelatih ini mengatakan kemenangan Indonesia merupakan kerja keras tim dan doa seluruh masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah ini rezeki dari Allah SWT. Terima kasih Gubernur Kalsel atas jamuan seperti ini. Mungkin ke depan kami akan lebih baik lagi,” katanya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner