Tak Berkategori

Prabowo Dikabarkan akan Hadiri Haul Sekumpul, Guru Sa’duddin: Tidak Ada Undangan

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar kehadiran Capres Prabowo Subianto ke Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 merebak. Kedatangan tokoh…

Featured-Image
Imam Mushalla Ar Ruadhah, Guru Sa’duddin (kiri) dan salah satu Koordinator Haul Abah Guru Sekumpul, Fauzan Asniah (kanan). Foto- apahabar.com/ Reza Rifani

bakabar.com, BANJARMASIN -Kabar kehadiran Capres Prabowo Subianto ke Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 merebak. Kedatangan tokoh politik tersebut dipastikan bukan karena undangan.

Jauh hari, Imam Mushalla Ar Raudhah Sekumpul KH Sa'duddin Salman mengingatkan, Haul Abah Guru Sekumpul dari dulu hingga sekarang tidak pernah ada undangan dan tidak diwarnai dengan hal-hal yang berbau politik.

Baca Juga:Tempuh Palangkaraya-Martapura Berjalan Kaki, Begini Cerita Riduan Effendi

Wilayah yang menjadi tempat peringatan haul akan disterilkan dari atribut kampanye partai, caleg, dan sebagainya.

"Atribut caleg atau pilpres tidak boleh dipasang di lingkungan kegiatan haul. Bahkan di lokasi parkir sekalipun," tegas Guru Sa'dudin.

Pihaknya, sambung Guru Sa'duddin, akan melakukan pengecekan atribut ini di semua wilayah yang akan dijadikan tempat berlangsungnya Haul Abah Guru Sekumpul ke-14.

"4 hari sebelum hari hal, pihak panitia akan melakukan pengecekan, dan harus steril dari atribut kampanye," jelas Guru Sa'duddin.

Hal lain yang perlu diperhatikan, sambung anak dari KH Salman Jalil ini, pihak panitia juga melarang pemasangan foto Abah Guru sekumpul dalam spanduk "ucapan selamat datang para jamaah haul".

Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 akan berlangsung pada 9-10 Maret 2019 mendatang. Jutaan jemaah diperkirakan akan memadati kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Baca Juga:Haul Sekumpul Ke-14, Makam Tuan Guru Mulai Bertabur Bunga

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner