Sport

Persipura Dilumpuhkan Putra Papua, Kalteng Putra Untung

apahabar.com, MAGELANG – Diluar dugaan Persipura Jayapura yang sempat unggul 1-0, justru lumpuh dari putra Papua…

Featured-Image
Duel Kalteng Putra melawan Persipura. Foto-instagram

bakabar.com, MAGELANG – Diluar dugaan Persipura Jayapura yang sempat unggul 1-0, justru lumpuh dari putra Papua yang membela Kalteng Putra di babak penyisihan Grup C Piala Presiden, Sabtu (16/3). Tiga gol dari mereka membawa wakil Kalimantan menang 3-1, sekaligus lolos ke perempat final.

Berlaga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, tiga gol Laskar Isen Mulang masing-masing
melalui Patrich Wanggai (71′ dan 73′) serta gol Michael Rumere (78). Satu gol Persipura dicetak Luis Pilar (69′).

Seperti diketahui, kedua pemain Kalteng Putra itu merupakan pesepakbola asal Papua.
Patrich Wanggai lahir di Kabupaten Nabire, Papua, 27 Juni 1987. Sementara Michael Rumere lahir di Biak 1993. Keduanya baru direkrut musim ini setelah Kalteng Putra memastikan berlaga di Liga 1 2019.

Pada laga ini kedua kubu bermain sama kuat 0-0. Namun di babak kedua tempo pertandingan semakin ketat, mengingat kedua kubu sama – sama membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tiket lolos ke babak perempat final.

Baca Juga:Si Cantik Penuh Inspirasi, Ratu Thisa Sekjen PSSI Wanita Pertama

Dikutip dari bola.com Kalteng Putra baru bisa keluar dari dominasi Persipura. Hanya, gawang mereka justru harus kebobolan pada menit ke- 68.

Gunansar Mandowen, yang masuk sebagai pemain pengganti, menendang bola ke arah gawang Kalteng Putra. Bola tepisan tendangan Gunansar langsung disambar Luis Carlos Pilar. Hanya saja, Kalteng Putra mampu membalasnya.

Gol itu dibayar lunas Patrich Wanggai menyamakan kedudukan lewat tendangan voli
dari luar kotak penalti. Persis layaknya gol Zinendine Zidane pada final Liga Champions yang dimenangi Real Madrid atas Bayern Muenchen.

Wanggai ternyata menjadi mimpi buruk bagi Persipura. Ia berhasil mencetak gol kedua pada menit 73 setelah memanfaatkan kesalahan Andre Ribeiro.

Selepas gol itu, baru Michael Rumere kembali menambah penderitaan Persipura lewat golnya yang membuat Kalteng Putra unggul 3-1. Hasil ini bertahan hingga akhir pertandingan yangdisiarkan Indosiar itu.

Kini Kalteng Putra naik ke peringkat pertama Grup C Piala Presiden 2019 dengan poin enam. Jumlah ini sama dengan poin Persipura, namun mereka unggul produktivitas gol ketimbang tim Mutiara Hitam.

Persipura harus menunggu hasil PSIS Semarang versus PSM Makassar yang baru akan bermain malam ini. Jika PSIS menang, Boaz Solossa dkk. dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2019.

Susunan Pemain
Persipura: Dede Sulaiman, Ansanay, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun, Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Wallacer Andrade, Boaz Solossa, Luis Carlos, Titus Bonai

Pelatih: Luciano Leandro

Kalteng Putra: Dimas Galih, Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Boby Satria, Fajar Handika, Gede Sukadana, Pandi Lestaluhu, Pahabol, Elthon Maran, Diogo Gomes

Pelatih: Gomes de Oliveira

Baca Juga:Barcelona vs MU, Berikut Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner