Nasional

Lebaran Ala Prabowo di TPS, Ma’ruf Amin: Lebaran Itu di Masjid

apahabar.com, JAKARTA – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengajak pendukungnya lebaran di Tempat Pemungutan Suara (TPS)…

Featured-Image
KH Ma’ruf Amin. Foto-TKN

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengajak pendukungnya lebaran di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

Pernyataan Prabowo itu disikapi calon wakil presiden (cawapres), KH Ma'ruf Amin. Menurut cawapres nomor urut 01 ini, lebaran bagi umat Islam cuma ada dua, yaitu Idul Fitri dan Idul Adha.

“Lebaran itu ada dua, Idul Adha dan Idul Fitri,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Seperti dilansir detikcom, Ma’ruf Amin menegaskan, lebaran itu dilakukan dengan salat berjemaah di Masjid. Sedangkan tanggal 17 April 1019 adalah hari pencoblosan untuk Pemilu 2019.

“Lebaran itu di masjid lah, lebaran kita salat Ied, kalau 17 April itu bukan lebaran, nyoblos, nusuk, untuk memilih pemimpin,” kata Ma’ruf.

Baca Juga: Jelang Debat Keempat, Pengamanan Diperketat

Dia menekankan TPS digunakan untuk nyoblos, bukannya lebaran. Ma’ruf menilai tidak tepat jika ada ajakan untuk lebaran di TPS.

“Kalau di TPS itu kan kita nyoblos bukan lebaran. Karena itu saya kira enggak tepat kalau dibilang lebaran di TPS,” tutupnya.

Prabowo sebelumnya meminta para pendukungnya berlebaran di TPS pada 17 April mendatang. Hal ini disampaikan saat berkampanye di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/3).

“Tanggal 17 April jaga TPS, tanggal 17 April bawa lontong, bawa ketupat, bawa sarung, bawa tikar. Kita Lebaran di TPS,” kata Prabowo.

Baca Juga: Ratusan Buruh Kalsel Siap Deklarasikan Dukung Jokowi

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner