Tak Berkategori

Kuatkan Jaringan, XL Siap Sukseskan Haul Guru Sekumpul Ke-14

apahabar.com, BANJARMASIN – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus mempersiapkan peningkatan jaringan telekomunikasi, dan…

Featured-Image
Proses instalasi Mobile BTS (MBTS) milik XL Axiata di sekitar area pelaksanaan Haul Guru Sekumpul di Martapura. Foto-XL for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus mempersiapkan peningkatan jaringan telekomunikasi, dan data guna kelancaran "Haul Guru Sekumpul ke-14" pada 9-11 Maret 2019 di Martapura, Kalimantan Selatan.

XL memandang Haul Guru Sekumpul merupakan moment yang sangat dinantikan segenap warga muslim dari seluruh penjuru Indonesia. Oleh karenanya, peningkatkan kapasitas jaringan di seputar area lokasi acara dilakukan.

“Kami akan melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan cara upgrade kapasitas BTS di beberapa titik seperti di seluruh area Martapura, Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan dan Landasan Ulin untuk memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan," kata Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti dalam keterangan persnya kepada bakabar.com, Jumat (7/3) siang.

Menurut Sofia, XL Axiata akan melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan cara upgrade kapasitas BTS maupun transmisi. Serta penguatan cakupan indoor di lokasi acara dan juga sekitar kawasan sekumpul tempat jutaan jamaah bermalam.

Sampai saat ini, layanan dari XL Axiata untuk area Kabupaten Banjar ditopang oleh lebih dari 90 BTS 4G dan lebih dari 140 BTS 3G. XL Axiata juga telah menyiapkan Mobile BTS untuk back-up penguatan jaringan di sekitar area berlangsungnya acara.

Baca Juga:PLN Jamin Haul Guru Sekumpul Ke-14 Bebas Biarpet!

Dengan kapasitas dan infrastruktur yang tersedia, XL Axiata optimis akan bisa memberikan layanan telekomunikasi dan data secara maksimal selama berlangsungnya haul ini.

"Untuk memastikan kualitas layanan, team teknis kami akan terus berjaga selama acara berlangsung," jelasnya.

Di Kalsel, kata dia, XL Axiata memiliki infrastruktur jaringan 4G LTE yang sangat luas dan telah masuk ke semua atau 13 kota/kabupaten yang ada dengan total lebih dari 700 BTS 4G.

Terdapat lebih dari 950 ribu pelanggan di mana sebanyak 77% di antaranya adalah pelanggan 4G.

Layanan data di Banua juga diperkuat dengan jaringan 3G. Ada lebih dari 1.000 BTS 3G. Setiap tahun terjadi peningkatan trafik layanan data yang cukup signifikan. Sepanjang 2018 lalu, terjadi peningkatan trafik data hingga 87%.

Baca Juga:Haul Sekumpul Ke-14, Intip Kiat Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz F

Komentar
Banner
Banner