Tak Berkategori

Kedatangan Jokowi ke Banjarmasin Tak Ganggu Aktivitas Bandara Syamsudin Noor

apahabar.com, BANJARBARU – Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan datang ke daerah ini dengan agenda utama menghadiri…

Featured-Image
Bandara Syamsudin Noor. Foto-Wikipedia

bakabar.com, BANJARBARU – Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan datang ke daerah ini dengan agenda utama menghadiri kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3) lusa.

Dijamin kehadiran calon presiden nomor urut 01 ini tak mengganggu jadwal penerbangan juga pelayanan penumpang di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru.

Baca Juga: Rumdin Panitera Muda PT Banjarmasin Diamuk Api

Hal tersebut disampaikan Communication And Legal Section Head Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Aditya Putra kepada bakabar.com, Senin (25/3) sore.

“Terkait kedatangan Bapak Jokowi, kami yakin tidak akan mengganggu penerbangan di Bandara Syamsudin Noor. Informasinya beliau akan datang ke Bandara Syamsuddin Noor melalui ruang VIP Rumah Banjar, di areal Lanud Syamsudin Noor. Pada prinsipnya masalah pengamanan secara operasional ranahnya Lanud. Insya Allah tidak akan menganggu operasional di bandara,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, terkait kedatangan Presiden ataupun tamu kenegaraan lainnya yang datang ke Bandara Syamsudin Noor selalu disambut di ruang VIP Lanud Syamsudin Noor. Nah terkait rencana kehadiran Jokowi, akan ada pengamanan dan penyambutan khusus dari TNI, Kepolisian dan Pemprov Kalsel.

“Kami biasanya berkoordinasi terkait pengamanan. Pihak Lanud nanti yang akan merinci dan mengambil alih protokoler, bersama Kepolisian dan Pemprov Kalsel,” tegasnya.

Perlu diketahui, pasangan KH Ma'ruf Amin ini berencana ke Banjarmasin tak hanya untuk mengikuti kampanye akbar di Stadion 17 Mei, Rabu (27/3) siang. Selain itu Jokowi juga akan bertemu dengan kaum milenial dengan acara ngopi bareng di Taher Square Banjarmasin.

Bukan itu saja, kesempatan di Banjarmasin, Jokowi mengadakan pertemuan dengan tokoh Kalsel di Hotel Mercure. Kemudian Jokowi juga menyapa pengunjung Duta Mall Banjarmasin.

Baca Juga: VIDEO: Ratusan Massa Kepung PN Banjarmasin, Minta Terdakwa Pembunuhan Dihukum Mati

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner