Tak Berkategori

Jumlah Jemaah Haul Meningkat, Kapolres Banjar Prediksi di Atas Satu Juta

apahabar.com, MARTAPURA – Jumlah jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 tahun ini meningkat, jika dibandingkan dengan…

Featured-Image
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete saat diwawancara wartawan apahabar.com disela kesibukannya mengatur lalu lintas.Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Jumlah jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 tahun ini meningkat, jika dibandingkan dengan jemaah Haul di tahun sebelumnya (2018). Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete pun menyiapkan sejumlah rekayasa arus lalu lintas di jalan Sekumpul untuk kegiatan puncak haul pada Minggu (10/3/2019) hari ini.

“Rekayasa (arus lalu lintas) sifatnya situasional,” kata AKBP Takdir Mattanete saat mengatur lalu lintas di depan pos lantas, Jalan A Yani KM 38 Martapura.

Baca Juga:Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 Akan Digelar di Yaman

Mengenai estimasi massa, polisi belum dapat memastikan jumlah massa yang datang ke peringatan Haul Abah Guru Sekumpul.

“Kita akan menunggu saja (terkait) estimasi massa berapa, namun untuk prediksi kita di atas satu jutaan lah. Karena tahun ini meningkat dibanding tahun lalu," ujarnya.

Baca Juga:Kisah Jemaah Kotabaru Melawan Sakit Demi ke Sekumpul

Selain itu, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan relawan haul menyediakan kantong-kantong parkir. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kemacetan selama berlangsungnya kegiatan puncak Haul Abah Guru Sekumpul ke 14.

“Kita sediakan (kantong parkir) di beberapa tempat. Itu kan biasa. Jadi, kami intinya siap mengawal dan mengamankan giat tersebut,” ucap Takdir.

Baca Juga:Jemaah Haul Ke-14 Guru Sekumpul Jangan Lupa Payung!

Namun demikian, ia mengimbau bagi para jemaah yang datang, agar tidak parkir sembarangan karena bisa menyebabkan terjadinya penumpukan massa.

“Kami mengimbau kepada jemaah agar memanfaatkan kantong kantong parkir. Selain itu patuhi arahan petugas. Ini kita lakukan agar tidak terjadi penumpukan massa yang bisa menyebabkan kemacetan," pungkasnya.

Baca Juga:Lautan Manusia di Sekumpul, Sejumlah Jemaah Dirujuk ke IGD

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner