Tak Berkategori

Jokowi Janji Realisasi Proyek Kereta Api dan Tol Banjarbaru-Batulicin

apahabar.com, BANJARMASIN – Joko Widodo berjanji akan merealisasikan mimpi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki kereta api….

Featured-Image
Ilustrasi Kereta Api. Foto-Rimanews

bakabar.com, BANJARMASIN – Joko Widodo berjanji akan merealisasikan mimpi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki kereta api.

“Apakah mau keinginan masyarakat Kalsel segera terwujud,” ucap Jokowi saat kampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3) sore.

Menurutnya terdapat dua keinginan masyarakat Kalsel yang akan diwujudkan. Pertama, soal proyek Kereta Api (KA) Trans Kalimantan rute Tabalong-Banjarmasin.

“Masyarakat Kalsel ingin adanya kereta api trans Kalimantan kan,” tanya Jokowi kepada massa pendukungnya.

Baca Juga: Kereta Api Tabalong-Banjarmasin: Dua Stasiun Perdana Bakal Dibangun di Tabalong

Baca Juga: Pembiayaan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Perlu Dimatangkan Lagi

img

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa massa pendukungnya yang memadati Stadion 17 Mei, Rabu (27/3) sore. Dok.bakabar.com

Kedua, kata dia, masyarakat Kalsel ingin realisasi jalan baru Banjarbaru-Batulicin. “Secepatnya akan cek lapangan dan akan dikerjakan,” tegasnya.

Saat kampanye akbar di Banjarmasin, Jokowi mengaku sangat bahagia dan senang sekali. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat Banua untuk mengacungkan satu jari.

Sebelum di Banjarmasin, Jokowi terlebih dahulu mendarat di Pontianak. Lalu kemudian, mendarat di kota seribu sungai, Banjarmasin via Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru.

Baca Juga: Kereta Api Banjarmasin-Tabalong: Paman Birin Komunikasi dengan Investor Jepang

Baca Juga: Sapa Warga Pakai Bahasa Banjar, Jokowi: Apa Habar..!!

Setibanya di Banua, Jokowi tertarik ingin menikmati patin bakar khas Banjarmasin. Ia pun sempat bertanya ke masyarakat terkait tempat patin bakar yang paling enak.

“Ingin mencoba patin bakar, Paling enak di mana ya?” jelasnya.

Selain itu, Jokowi sempat memuji seluruh masyarakat yang hadir pada kampanye tersebut. Menurutnya, masyarakat Banjar adalah masyarakat yang ‘bungas-bungas’ atau ganteng untuk laki-laki, dan cantik untuk perempuan.

Baca Juga: Pengamat: Pembangunan Kereta Api Jangan Mempermudah Korporasi

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner