Nasional

Jelang Puncak Haul Guru Sekumpul, Ini Prediksi Pihak Bandara

apahabar.com, BANJARMASIN – Beberapa hari menjelang pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 di Kalimantan Selatan, jumlah…

Featured-Image
Ilustrasi kedatangan pesawat. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Beberapa hari menjelang pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 di Kalimantan Selatan, jumlah penerbangan ke Bandara Syamsudin Noor masih terlihat nomal.

Kepada bakabar.com, Manager Operasional Bandara Syamsudin Noor Ruly Artha menyebutkan diperkirakan kedatangan para tamu dari luar daerah hingga luar negeri akan mulai ramai beberapa hari sebelum malam puncak.

Baca Juga:H-3 Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Relawan Kebersihan Butuh 20.000 Kantong Sampah

“Perkiraan kedatangan penumpang akan mulai ramai satu hari atau dua hari sebelum malam puncak peringatan haul,” kata Ruly, Rabu (6/3).

Dari data yang diperoleh jumlah kedatangan penumpang masih dibawah angka 9 ribu penumpang dalam sepekan terakhir. Dari jumlah ini pihak bandara masih mengkategorikan low season.

Kedatangan jamaah dari luar negeri, kata Ruly diperkirakan sudah ada, namun tidak dalam jumlah yang banyak. Nah biasanya jumlah kedatangan penumpang akan naik drastis sehari sebelum puncak.

Baca Juga:H-4 Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Jumlah 893 Relawan Kebersihan Diyakini Terus Bertambah

“Tahun ini pelaksanaan haul tepat hari libur. Kalau sekarang mungkin masih banyak yang bekerja dan Jumat atau Sabtu jamaah baru berangkat,” ungkapnya.

Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul yang puncaknya dilaksanakan 10 Maret 2019 mendatang diperkirakan akan mendatangkan satu juta umat muslim dari berbagai daerah Indonesia dan luar negeri.

Baca Juga:Haul Guru Sekumpul, Puluhan Sekolah Diliburkan

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner