Tak Berkategori

Haul Guru Sekumpul, Satpol PP Banjarmasin pun Buka Posko

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak hanya masyarakat, pemerintah pun berlomba-lomba berpartisipasi untuk Haul Abah Guru Sekumpul. Pemerintah…

Featured-Image
Posko Satpol PP Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Tak hanya masyarakat, pemerintah pun berlomba-lomba berpartisipasi untuk Haul Abah Guru Sekumpul. Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP pun mendirikan posko di Jalan Sungai Ulin, Banjarbaru Utara.

Berdirinya posko Pemerintah Kota Banjarmasin bekerja sama dengan Telkom Indonesia itu untuk membantu kenyamanan jemaah melintas menuju tempat haul ke-14 ulama kharismatik tersebut.

“Kami dan Telkom Indonesia berpartisipasi dengan mendirikan posko serta menurunkan anggota Satpol PP untuk kelancaran jamaah yang menghadiri haul Abah Guru Sekumpul di Martapura,” Kepala Bidang Penertiban Satpol PP Kota Banjarmasin, Dani Matera kepada bakabar.com.

Ia yakin bahwa Haul Guru Sekumpul kali ini bakal dibanjiri jamaah dari berbagai daerah. Maka pihaknya diintruksikan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk mendirikan posko.

“Sebelumnya, kami bersama Satpol PP Provinsi Kalsel dan Kabupaten Banjar melaksanakan penertiban bersama di Jalan Sekumpul maupun sekitar Kubah Mushola Ar Raudhah Martapura,” ujarnya.

Baca Juga: RS Mini Beroperasi Selama Haul Abah Guru Sekumpul, Tengok Lokasinya!

Baca Juga: BPBD Banjarmasin Dirikan Posko Haul Abah Guru Sekumpul

Bahkan beberapa hari sebelum peringatan, Ia menyampaikan bahwa pihaknya telah membagikan bantuan untuk jamaah yang menuju Haul Guru Sekumpul.

Selama dua hari lamanya, posko tersebut akan melayani jamaah yang bakalan berduyun-duyun menghadiri haul ulama kharismatik.

Posko yang diisi dengan fasilitas kesehatan ini pula menyediakan makanan dan minuman untuk jamaah yang hadir pada Haul Maret 2019.

“Kita mendirikan posko kesehatan gratis berserta makan dan minuman. Jadi apabila jamaah lelah selama perjalanan, silakan singgah di posko kami,” ungkapnya.

Baca Juga:Melihat Abah Guru Sekumpul di Youtube, Ulama Asal Afrika Ini Hadiri Haul

Baca Juga: Cucu Wali Dari Makkah Ini Kembali Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner