Tak Berkategori

Haul Abah Guru Sekumpul Ke-14, Alumni Al Falah Bagikan 3000 Porsi Ayam Tepung

apahabar.com, MARTAPURA – Puluhan relawan yang tergabung dalam Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Al Falah Putera…

Featured-Image
Alumni Pondok Pesantren Al Falah sedang sibuk menyiapkan jamuan untuk tamu haul di Dapur Umum Al Falah di Jalan Menteri 4 Kelurahan Keraton, Martapura. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Puluhan relawan yang tergabung dalam Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Al Falah Putera T.A. 2005, bergotong-royong membuat dapur umum untuk jemaah Haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, Minggu (10/3).

Sejak Minggu dini hari, alumni santri Pondok pesantren tersebut menyiapkan beragam jamuan untuk tamu haul Abah Guru Sekumpul. Di antaranya, membagikan kue 'terang bulan' ke para petugas posko haul yang bertugas.

Baca Juga:Imam Masjid di Madinah Ini Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-14

Dapur umum yang diinisiasi dari swadaya para alumni ini, relawan juga disibukkan dengan aktifitas menanak nasi, menggoreng ayam tepung, yang rencananya akan disiapkan sebanyak 3000 porsi menu makan ayam goreng kentucky untuk jemaah haul yang datang.

Baca Juga:Unik, Relawan Posko Samporna Bagikan Tisu Gratis

Panitia relawan dapur umum Al Falah, Sayyid Maman Al Atthos mengatakan kegiatan ini sudah kali kedua digelar dan dikumpulkan dari swadaya para alumni.

Baca Juga:Update Haul Guru Sekumpul ke-14; Dihadang Mendung dan Gerimis, Jemaah Terus Berdatangan

"Ada target 3000 porsi ayam goreng tepung, 500 loyang 'terang bulan' bermacam rasa, dan 1000 bungkus makanan dengan lauk daging sapi," ungkap santri alumni Al Falah 2005 ini.

Pembagian ribuan konsumsi gratis ini akan diberikan pada jemaah haul Abah Guru Sekumpul yang melintas di kawasan Jalan Menteri 4, Kelurahan Keraton, Martapura pada agenda haul hingga Minggu malam.

Baca Juga:Pemprov Kalsel Buka 9 Warung Gratis Untuk Tamu Haul, Cek Lokasinya

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner