Tak Berkategori

Hari Bakti Rimbawan Ke-36, Intip Pesan Bupati Kandangan

apahabar.com, KANDANGAN – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dirangkai dengan Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke…

Featured-Image
Memperingati Hari Bhakti Rimbawan Bupati Achmad Fikry serahkan bibit tanaman pada perwakilan kelompok tani hutan, pelajar, dan penggiat lingkungan hidup. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dirangkai dengan Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke 36 tahun 2019 dilaksanakan, Senin (18/3) di halaman setda HSS. Bupati HSS Achmad Fikry menjadi inspektur upacara atau irup.

Dalam peringatan Hari Bhakti Rimbawan setiap tanggal 16 Maret ini, Bupati Achmad Fikry juga menyerahkan bibit tanaman secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Tani Hutan, pelajar dan penggiat lingkungan.

Selain itu, diserahkan pula SK Purna Tugas kepada Kepala Dinas Perhubungan Said Ali Fachir yang terhitung 1 April 2019 telah memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Mengutip pernyataan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Bupati Achmad Fikry mengamanatkan kepada para rimbawan untuk lebih bekerja keras.

“Utamanya, dalam pelaksanaan tugas mengelola sumber daya alam agar kelestarian alam dan lingkungan hidup tetap terjaga,” ujar dia.

Baca Juga:Hari Bakti Rimbawan Ke-36, Paman Birin: Berani, Jujur dan Berintegritas

Rimbawan, ujarnya, juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan sekaligus bagi generasi mendatang.

Sesuai dengan temanya Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat maka harus dikelola dengan baik.

Sebab sumber daya alam dan lingkungan hidup sangat berperan terhadap kesejahteraan masyarakat. Karenanya, jutaan warga Indonesia bergantung hidup pada lingkungan hidup untuk ekonomi rumah tangganya.

“Menjaga lingkungan hidup sama dengan menjaga masa depan bangsa ini. Maka dari itu, kerja sama antar lembaga dengan masyarakat harus dilakukan jangan sampai sumber daya yang ada tersebut rusak,” katanya.

"Hutan untuk kesejahteraan rakyat dan lingkungan sehat’ menjadi tema untuk peringatan tahun ini. Sejalan dengan semangat dan misi keberadaan serta jati diri rimbawan, dalam perjuangan pembangunan kehutanan dan lingkungan.

Baca Juga:Hari Bakti Ke-36, Rimbawan Kalsel Gelar Lomba

Reporter: Ahc01
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner