Tak Berkategori

Geger Kebakaran di Alalak Utara

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran kembali terjadi di Banjarmasin. Kali ini sebuah rumah Gang At-Taqwa RT 10…

Featured-Image
Ilustrasi kebakaran. Foto-Andi Magz

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran kembali terjadi di Banjarmasin. Kali ini sebuah rumah Gang At-Taqwa RT 10 RW 01, Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin Utara yang dilalap api, Kamis (21/03/2019) malam.

Penyebab kebakaran sampai saat ini tidak diketahui. Pastinya saat kejadian, di Alalak Utara sedang mengalami pemadaman listrik bergilir. Walau hanya satu rumah, kebakaran itu bikin gegar warga Banjarmasin.

Baca Juga: LKPJ 2018, Kalsel Kian Pede Tanpa Bantuan Pusat

“Penyebabnya kami tidak tahu. Tetapi sebelum api membesar, saya sudah mencium bau barang terbakar. Setelah dicari di sisi rumah tidak ditemukan apapun,” ujar Ketua Rukun Warga (RW) 01, Murjani yang tempat tinggalnya berada disebelah lokasi kejadian.

Kemudian saat tidak menemukan apapun yang terbakar, Murjani keluar dari rumah berbahan kayu tersebut. Tak berapa lama, api membesar sehingga menghancurkan atap rumah yang di tempati dua kepala keluarga itu.

“Setelah keluar, baru api membesar. Langsung saja saya mengamankan motor dan surat penting seperti ijazah dan lain lain sesambil teriak api api,” terangnya.

Sementara itu, Husinah (40) pemilik rumah yang terbakar mengatakan bahwa pada saat kejadian dirinya berserta anak dan ibunya berada di rumah sebelah.

Ia juga mengatakan bahwa tidak menghidupkan lilin atau alat penerangan apapun saat padam listrik di rumah yang ditinggali bersama empat orang keluarga. “Kami tidak menyalakan lilin atau apapun pas padam listrik. Tiba tiba api membesar saja,” tuturnya.

Beruntung insiden tersebut tak menimbulkan korban jiwa serta kerugikan yang signifikan. Atas kejadian itu satu atap, kamar dan tempat tidur hangus terbakar.

Baca Juga: Geger Ledakan di Banjarmasin Selatan, PLN Buka Suara

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner