Tak Berkategori

Doa Bersama, Tolak Bala Korban Kebakaran Belakang Pasar Sentra Antasari

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di belakang Pasar Sentra Antasari, Jalan Sejahtera…

Featured-Image
Doa bersama di Musholla Darul Jaidi, Senin (4/3) malam. foto-apahabar.com/eddy

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasca kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di belakang Pasar Sentra Antasari, Jalan Sejahtera 2, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin pada Minggu (3/3) kemarin, warga setempat menggelar doa bersama dan tolak bala. Mereka meminta agar musibah tersebut tidak berulang dan para korban diberi ketabahan.

Baca Juga:Penyebab Kebakaran Belakang Pasar Hanyar Masih Misterius

Doa tolak bala digelar di Langgar (Musholla) Darul Jaidi, Senin (4/3) malam, usai salat Isya. Doa bersama yang dipimpin Ustadz Muslih (Guru Muslih, red) itu diawali pembacaan surah Yasin, kemudian dilanjutkan dengan shalawat dan ditutup dengan doa.

Warga tampak khusyuk mengikuti acara tersebut seraya berdoa agar diri dan kampung mereka dihindarkan dari berbagai becana.

Selain itu, kegiatan keagamaan ini digelar untuk meminta kepada Allah SWT, agar tetap diberikan ketabahan dan kesabaran serta kekuatan iman dalam menghadapi bencana kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal mereka.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi musibah kebakaran yang melanda daerah kita ini. Kita meminta perlindungan kepada Allah atas semua cobaan yang diberikan," ucap Abdul Hamid, tokoh pemuda setempat kepada bakabar.com usai acara.

Mahasiswa Uniska itu menambahkan, tradisi ini dilakukan para orangtua zaman dulu, disaat warga tertimpa bencana.

Selain berupaya mencegah bencana dengan tak berbuat kerusakan di muka bumi, berdoa kepada Allah yang maha kuasa wajib dilakukan. Karena Tuhan yang Maha Kuasa lah yang mendatangkan maupun menghilangkan bencana apa pun dari muka bumi.

“Ini juga digelar untuk menjalin sinergitas kita bersama dalam menghadapi permasalahan yang mudah-mudahan cepat selesai agar masyarakat bisa kembali melaksanakan tugas dan aktivitasnya seperti biasa,” tandas pemuda yang juga maju sebagai caleg partai PKS DPRD Kota Banjarmasin itu.

Sebelumnya, kebakaran kembali melanda Kota Banjarmasin. Kali ini si jago merah menghanguskan beberapa rumah warga di RT 3 dan 4, Jalan Sejahtera II Gang Sampoerna, atau persis di belakang Pasar Hanyar, Banjarmasin.

Kebakaran terjadi, Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 18.00 Wita, saat sebagian warga tengah beraktivitas ke luar rumah. Akibat kebakaran tersebut, 8 rumah dipastikan hangus dilahap si jago merah. Sementara puluhan jiwa korban kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner