Tak Berkategori

Dirlantas Polda Kalsel Ikut Urai Jutaan Jamaah Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Haul guru sekumpul ke 14 berjalan lancar dan jamaah membubarkan diri dengan tertib….

Featured-Image
Dengan senyum, Kombes Pol Irianto terlihat membantu petugas urai arus lalu lintas di depan Pos Pam Polres Banjar. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

bakabar.com, MARTAPURA – Haul guru sekumpul ke 14 berjalan lancar dan jamaah membubarkan diri dengan tertib. Meski begitu, jumlah jamaah yang longmarch dari Kubah Sekumpul Membuat lalu lintas macet di sekitar lokasi.

Pantauan di Jalan Simpang Empat Masjid Pancasila Martapura atau tepatnya di jalan Ahmad YanI KM 38, Minggu (10/3) sekira pukul 22.00 wita, lalu lintas dari arah Banjarbaru menuju Hulu Sungai terpantau macet. Mobil pribadi hingga kendaraan roda dua dan jemaah haul berbaur di jalan dan membuat lalu lintas cenderung tak bergerak.

Petugas Satlantas Polres Banjar kewalahan dengan lautan manusia yang datang bergelombang langsung keluar dari kawasan Sekumpul. Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Irianto yang berada di tengah tengah jamaah tak tinggal diam, dengan cekatan polisi dengan tiga melati itu berusaha mengurai massa.

Pun demikian dengan Dirlantas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Muji Ediyanto bersama Dirkrimsus Polda Kalsel Kombes Rizal Irawan dan Kapolres Takdir Matanette, mereka bahu membahu mengurai jutaan massa yang memadati kawasan Simpang empat masjid pancasila.

Hasilnya tak sia sia, setelah berjibaku dengan jutaan massa itu, usaha mereka berhasil. Kerumunan jamaah yang tadinya sempat bikin macet, kini mulai lengang meski tidak benar-benar sepi.

Baca Juga:Video Jemaah Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul Melalui Drone Terpantau Menyemut

Sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Muji Ediyanto mengaku langsung turun tangan mengatur lalu lintas di jalan bersama anggotanya hanyalah fungsional saja.

"Ya, Kami sengaja turun tangan pada jam-jam sibuk, seperti pada saat sekarang ini. Dimana jutaan jamaah ini harus kita urai agar tidak menumpuk semakin lama," kata Kombes Pol Muji Ediyanto kepada Apahabar.com dilokasi.

Selain aksi Ditlantas urai kemacetan, aksi Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Irianto saat melancarkan arus di Jalan Ahmad Yani KM38 tak kalah heroiknya. Bahkan aksinya mendapat respon dari para jamaah yang mengaku terbantukan saat menyebrang jalan di kawasan simpang empat itu.

Kombes Pol Irianto terlihat sedikit kelelahan setelah menjadi Polantas Dadakan usai haul guru sekumpul le 14 itu.

“Lumayan (capek), tapi ya nggak apa-apa, namanya juga membantu,” tandasnya dengan terkekeh.

Baca Juga:Puncak Haul, Puluhan Jemaah Dievakuasi dari Sekumpul

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner