Tak Berkategori

Bupati HSS Lepas Jemaah Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan menyiapkan 10 bus untuk masyarakat yang mau…

Featured-Image
Bupati HSS melepas jemaah yang menghadiri haul Abah Guru Sekumpul. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan menyiapkan 10 bus untuk masyarakat yang mau menghadiri haul Abah Guru Sekumpul di Martapura. Tak hanya armada, pemerintah setempat juga menyiapkan konsumsi untuk para jamaah selama perjalanan.

Keberangkatan jemaah asal HSS dilepas langsung Bupati HSS Drs H Achmad Fikry usai sholat subuh berjamaah, Minggu (10/3) di Halaman Pendopo Kabupaten.

Tak hanya bupati HSS terlihat dalam pelepasan tersebut, ada Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Pejabat Sekretaris Daerah HSS Drs H Hubriansyah, M.AP, Kepala Bagian Setda HSS, Kepala OPD serta para camat pada pelepasan pagi itu.

“Adapun fasilitas yang telah disediakan, 10 unit bus dan konsumsi untuk para jamaah selama perjalanan,” ujar Kabag Kesra Setda HSS, H M Thaha.

Baca Juga:Imam Masjid di Madinah Ini Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-14

Usai melepas rombongan, Bupati HSS bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad juga meninjau Rest Area yang dikelola Gabungan Relawan HSS bertempat di depan Gedung MTQ Kandangan.

Bupati H Achmad Fikry juga mengapresiasi kepada relawan dan semua masyarakat yang telah menyiapkan rest area untuk kelancaran jemaah yang berangkat ke Sekumpul.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyiapkan rest area, meskipun tidak bisa hadir ke haulan Guru Sekumpul akan tetapi niat dan keberkahan yang didapat akan sama, berkat niat untuk memberikan kemudahan kepadapara jamaah haul yang tengah melakukan perjalanan menuju Sekumpul.” ucapnya.

Selanjutnya bupati mengimbau kepada para relawan rest area untuk meningkatkan kesiapan dan kesigapan mengingat puncak arus balik Jamaah haul Guru Sekumpul.

Dan juga bupati mengimbau kepada masyarakat apabila merasa letih, lelah, dan mengantuk pada saat perjalanan agar bisa memanfaatkan fasilitas rest area yang telah disediakan.

Diketahui sehari sebelumnya, wakil bupati syamsuri Arsyad juga terlihat membagikan makanan gratis ketika para jamaah melewati rumah dinasnya di Jalan A Yani Simpang 5 Kandangan.

Dengan berjalan kaki, dirinya juga berkesempatan meninjau rest area di depan Gedung MTQ Kandangan.

Baca Juga:RPJMD HSS 2018-2023 Disepakati

Reporter: Imh
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner