Tak Berkategori

BKD Prabowo-Sandi Apresiasi Kinerja Jokowi

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Kemenangan Daerah (BKD) Prabowo-Sandi di Kalsel menyampaikan dengan kalimat bernada apresiasi pada…

Featured-Image
Sejumlah apresiasi keberhasilan Jokowi mengemuka pada Forum Diskusi Banua Meja Bundar Memilih Pemimpin Masa Depan, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (20/3/2019). Foto- apahabar.com/Rifat

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Kemenangan Daerah (BKD) Prabowo-Sandi di Kalsel menyampaikan dengan kalimat bernada apresiasi pada capres petahana Joko Widodo (Jokowi).

Sejumlah apresiasi itu dilontarkan pada Forum Diskusi Banua Meja Bundar Memilih Pemimpin Masa Depan, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (20/3/2019).

Apresiasi pertama disampaikan Politisi Partai Gerindra, Lutfi Saifuddin soal capaian pemerintahan Jokowi di bidang infrastruktur. Dia menyebut Jokowi dan jajarannya telah bekerja keras di bidang infrastruktur.

“Saya menghargai apa yang sudah dilakukan oleh Pak Joko Widodo dibidang infrastruktur beliau telah bekerja keras,” ujar anggota DPRD Kalsel ini.

Lanjutnya, Lufti menilai pemerintahan Jokowi sangat berhasil dalam kajian saat membangun infrastruktur pada suatu negara yang kaya raya seperti Indonesia.

Namun banyaknya proyek infrastrutur pada calon pasangan nomor urut 01 pada Pilpres tersebut dinilainya tidak efesien.

Baca Juga: Masing-masing Timses Paslon Paparkan Keberhasilan Jagoanya

Lalu, Lufti menyampaikan bahwa namanya demokrasi pihak pasangan calon Prabowo-Sandi menawarkan suatu strategi yang akan lebih cepat membawa kemakmuran dan keadilan bagi rakyat Indonesia.

“Apabila Prabowo-Sandi menang kita harmonisan kemakmuran rakyat berserta anggota DPR Provinsi maupun RI,” ujarnya.

Nada pujian serupa juga disampaikan Ketua DPD Demokrat Kalsel, Rusian untuk calon pertahan Presiden Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin.

Namun infrastruktur yang dibangun pada era Jokowi seperti Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Kalsel macet diawal jalan.

Makanya, ia mengimbau rakyat Kalsel bahwa penting untuk memenangkan Prabowo-Sandi, tetapi lebih signifikan untuk meloloskan Calegnya untuk duduk ke parlemen.

“Apabila Prabowo-Sandi menang, kami tidak ingin ibukota negara pindah ke Kalsel. Tetapi minimal satu menteri dari struktural berasal dari Kalsel,” tuturnya.

Aspresiasi dalam dukungan itu, disambut Politisi Partai PDIP Mardani H Maming yang menyampaikan bahwa rakyat Kalsel tidak memerlukan janji, namun butuh bukti seperti yang dikerjakan Jokowi pada periode pertamanya menjabat sebagai Presiden RI.

Sedangkan untuk proyek infrastruktur yang kelola Jokowi telah berjalan sesuai keinginan. Namun seluruh proyek infrastruktur yang dikerjakan di Kalsel membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

“Jadi rumusannya apabila kita ingin proyek itu terus berjalan maka kita kembalikan kepada rakyat Kalsel,” tutur mantan Bupati Tanah Bumbu ini.

Adapun perwakilan timses paslon ini juga menjabarkan kesiapan masing-masing. Seperti di antaranya telah menyiapkan konsultan politik baik skala regional maupun nasional. Selain itu memiliki lembaga survei.

Baca Juga: Mardani H Maming Sebutkan Keuntungan Kalsel Jika Pilih Jokowi-Ma'ruf

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner