Tak Berkategori

Berkah Haul Abah Guru Sekumpul, Jualan Laris-manis

apahabar.com, MARTAPURA – Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 dihadiri jutaan jemaah dari berbagai daerah di Indonesia…

Featured-Image
Zacky, pedagang asal Gambut ini merasakan keberkahan haul. Dagangannya laris diburu pembeli.Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, MARTAPURA - Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 dihadiri jutaan jemaah dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Tentu saja, banyaknya jemaah itu menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang yang berjualan di kawasan berlangsungnya haul.

Zacky misalnya, pedagang busana muslim ini mengaku dagangannya laris dijual beberapa hari terakhir. Padahal menurutnya, ini adalah tahun pertama dia mencoba berjualan di momen peringatan Haul Abah Guru Sekumpul.

Baca Juga:Imam Masjid di Madinah Ini Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-14

“Alhamdulilah ramai pembeli, keuntungannya berlipat dari berjualan hari biasanya,” tutur Zacky yang datang dari Gambut untuk berdagang di Sekumpul.

Selain Zacky, pedagang lain bernama Lisa juga merasakan keberkahan serupa. Wanita yang khusus menjual kerudung itu, tampak ramai dikerumuni pembeli dari kaum ibu.

Baca Juga:Unik, Relawan Posko Samporna Bagikan Tisu Gratis

Sementara itu, pembeli juga mengaku turut merasakan keberkahan haul. Sebab, penjual di Haul Abah Guru Sekumpul kerap menaruh harga lebih murah ketimbang di hari biasa.

Baca Juga:Update Haul Guru Sekumpul ke-14; Dihadang Mendung dan Gerimis, Jemaah Terus Berdatangan

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner